Liga Indonesia

Persib Bandung Gagal Sumbang Pemain untuk SEA Games 2019, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Rabu, 20 November 2019 17:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri panggil 20 pemain untuk SEA Games 2019 Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri panggil 20 pemain untuk SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengumunkan 20 nama yang berlaga di SEA Games 2019 dan tidak ada pemain dari Persib Badung. Indra pun memberikan penjelasan mengapa tak ada pemain Maung Bandung dalam daftar pemain yang dipanggilnya.

Sebelumnya klub Liga 1, Persib Bandung, menyumbang satu pemain yaitu Gian Zola Nasrullah Nugraha untuk mengikuti pemusatan Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2019 di Filipina.

Namun akhirnya gelandang Persib Bandung tersebut gagal membuat Indra Sjafri kepincut dan mengikutsertakan dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2019.

Tidak hanya Gian Zola, ada sejumlah pemain lain yang ikut dicoret oleh Indra Sjafri yaitu Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC).

Dilansir dari laman resmi PSSI, alasan Indra Sjafri mencoret beberapa pemain tersebut karena kalah bersaing.

"Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim. Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapih. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga mengungkapkan kalau persiapan menuju SEA Games 2019 sudah berjalan dengan bagus.

"Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim. Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk merebut emas," katanya.

Di laga perdana SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan berat yaitu Thailand pada Selasa (26/11/2019) mendatang.