Liga Inggris

Roberto Firmino Siap Ganti Posisi Demi Kemenangan Liverpool

Rabu, 20 November 2019 21:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Roberto Firmino menegaskan jika dirinya siap untuk bermain di posisi apa saja yang Liverpool butuhkan demi mengantarkan timnya meraih trofi Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Roberto Firmino menegaskan jika dirinya siap untuk bermain di posisi apa saja yang Liverpool butuhkan demi mengantarkan timnya meraih trofi Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Roberto Firmino menegaskan jika dirinya siap untuk bermain di posisi apa saja yang Liverpool butuhkan demi mengantarkan timnya meraih trofi Liga Inggris.

Penyerang asal Brasil ini telah membukukan 3 gol dan 8 umpan sejauh ini. Bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, dirinya menjadi salah satu trio penyerang yang sangat disegani di Liga Inggris. Hasilnya, mereka bertiga berhasil mengantarkan Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, penyerang berusia 28 tahun ini akan menekan egonya dan siap untuk dimainkan di mana saja asalkan hal tersebut kemudian dapat membantu Liverpool menjuarai title Liga Inggris yang terakhir mereka raih 30 tahun yang lalu.

“Posisi asli saya adalah seorang penyerang, tetapi saya dapat berperan sebagai penyuplai bola jika dibutuhkan. Asalkan saya bisa membawa tim ini menjadi juara, itu sudah cukup membuat saya merasa senang,” kata Firmino.

Ucapannya tersebut terbukti lewat 8 umpan yang dihadirkan untuk rekan-rekannya. Jumlah yang tehitung cukup banyak bagi seorang penyerang. Tiga dari delapan umpan tersebut tercipta Liga Inggris.

Baginya, kesenangan dalam mencetak gol tidak sebanding dengan kebahagiaan saat dirinya bisa mengangkat trofi bersama Liverpool.

Firmino didatangkan dari Hoffenheim 4 tahun lalu dan saat ini dirinya dipandang sebagai salah satu penyerang paling komplit di daratan Eropa.

Dengan kemampuannya saat ini, patut ditunggu trofi apa lagi yang berhasil dia persembahkan untuk Liverpool. Liga Inggris musim 2019-2020 mungkin?