Top News

Top 5 News: BWF Diserang Habis Netizen Indonesia dan Pesan Comvalius untuk PSSI

Rabu, 20 November 2019 07:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut Top 5 News pada Selasa (19/11/19), di mana BWF akan memperbaiki kesalahannya setelah diserang habis netizen Indonesia.

Penyerangan yang dilakukan netizen Indonesia itu terjadi saat pertandingan Hong Kong Open 2019 antara Anthony Ginting vs Lee Cheuk Yiu.

Karena saat itu wasit menganggap pukulan terakhir Anthony Ginting fault, hingga akhirnya wakil tunggal Indonesia tersebut harus kalah 21-16, 10-21, dan 20-22 dari Lee Cheuk Yiu.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum lima berita terpopuler dalam sajian top 5 news.

1. Diserang Habis Netizen Indonesia, BWF Akan Perbaiki Kesalahannya

© bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019 Copyright: bwfbadmintonLogo kejuaraan dunia BWF 2019.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyoroti aksi netizen Indonesia yang meminta timnya introspeksi pasca ajang Hong Kong Open 2019. 

Bulu tangkis lovers Indonesia kesal lantas mengirim beragam komentar ke BWF, lantaran wasit dianggap melakukan keputusan yang salah.

Dari sekian banyak komentar yang masuk, ada satu yang disorot BWF. BWF merepost komentar tersebut di Instagram story dengan meyertakan emoji hati. 

Baca selengkapnya di sini: Diserang Habis Netizen Indonesia, BWF Akan Perbaiki Kesalahannya

2. Dari Belanda, Sylvano Comvalius Kirimkan Pesan Penting untuk PSSI

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Sylvano Comvalius saat melakukan selebrasi setelah cetak gol. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain Arema FC, Sylvano Comvalius saat melakukan selebrasi setelah cetak gol.

Pemain Arema FC, Sylvano Comvalius, mengirimkan pesan untuk PSSI ketika dirinya tengah pulang kampung ke Belanda.

Seperti yang telah diketahui, Sylvano Comvalius sudah dua minggu berada di Belanda untuk memulihkan cedera yang diderita.

Comvalius sudah tidak terlihat dalam aktiitas tim Arema FC sepulang dari away di markas Tira-Persikabo, 24 November 2019 lalu. 

Berikut artikel lengkapnya: Dari Belanda, Sylvano Comvalius Kirimkan Pesan Penting untuk PSSI

3. Hasil Pertandingan Persahabatan Argentina vs Uruguay

© afa.com.ar
Lionel Messi saat dijaga oleh bek lawan dalam pertandingan persahabatan Argentina vs Uruguay, Selasa (19/11/19) dini hari WIB. Copyright: afa.com.arLionel Messi saat dijaga oleh bek lawan dalam pertandingan persahabatan Argentina vs Uruguay, Selasa (19/11/19) dini hari WIB.

Uruguay unggul lebih dulu dari Argentina pada menit ke-34 lewat gol Edinson Cavani. Sementara Argentina menyamakan kedudukan lewat sontekan Sergio Aguero di menit ke-63.

Tapi skor imbang 1-1 hanya mampu bertahan 5 menit saat Luis Suarez mencetak gol menit ke-68. Laga akan berakhir, saat Lionel Messi mencetak gol penyama kedudukan lewat titik putih kotak penalti.

Baca selengkapnya: Hasil Pertandingan Persahabatan Argentina vs Uruguay: Messi, Sang Juru Selamat

4. Inilah Tim yang Disebut FIFA Bakal Untung Besar

© REUTERS
Foto launching logo terbaru untuk turnamen sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar. Copyright: REUTERSFoto launching logo terbaru untuk turnamen sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar.

Laga Malaysia vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ternyata tidak dianggap oleh FIFA sebagai partai menguntungkan.

Dilansir dari livesportasia, ada empat tim selalin Malaysia dan Timnas Indonesia yang mendapatkan sorotan serius dari FIFA di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Siapa tim yang dianggap untung besar oleh otoritas tertinggi sepak bola di dunia tersebut?

Baca selengkapnya: Bukan Malaysia dan Indonesia, Inilah Tim yang Disebut FIFA Bakal Untung Besar Malam Ini

5. Komentar Anak Kesayangan Luis Milla Jelang Malaysia vs Timnas Indonesia

© Media PSM
Septian David Saat Hadiri Sesi Konferensi Pers Sebelum Pertandingan Melawan PSM Makassar. Copyright: Media PSMSeptian David Saat Hadiri Sesi Konferensi Pers Sebelum Pertandingan Liga 1.

Salah satu anak kesayangan Luis Milla, Septian David Maulana memberikan komentarnya jelang laga Malaysia vs Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain PSIS Semarang ini mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya telah siap bertanding dan memberikan yang terbaik bagi skuat Garuda kali ini.

Baca selengkapnya: Komentar Anak Kesayangan Luis Milla Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia