Bola Internasional

Hasil Pertandingan Persahabatan Argentina vs Uruguay: Messi, Sang Juru Selamat

Selasa, 19 November 2019 04:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© afa.com.ar
Lionel Messi saat dijaga oleh bek lawan dalam pertandingan persahabatan Argentina vs Uruguay, Selasa (19/11/19) dini hari WIB. Copyright: © afa.com.ar
Lionel Messi saat dijaga oleh bek lawan dalam pertandingan persahabatan Argentina vs Uruguay, Selasa (19/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan persahabatan yang mempertemukan Argentina vs Uruguay di Stadion Bloomfield, Selasa (19/11/19) dini hari WIB, yang berakhir imbang.

Uruguay unggul lebih dulu dari Argentina pada menit ke-34 lewat gol Edinson Cavani. Sementara Argentina menyamakan kedudukan lewat sontekan Sergio Aguero di menit ke-63.

Tapi skor imbang 1-1 hanya mampu bertahan 5 menit saat Luis Suarez mencetak gol menit ke-68. Laga akan berakhir, saat Lionel Messi mencetak gol penyama kedudukan lewat titik putih kotak penalti.

Pertandingan Argentina vs Uruguay ini pun berakhir imbang 2-2. Berikut INDOSPORT sajikan jalannya pertandingan untuk Anda.

Babak Pertama Argentina vs Uruguay

© auf.org.uy
Edinson Cavani melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan persahabatan Argentina vs Uruguay, Selasa (19/11/19) dini hari WIB. Copyright: auf.org.uyEdinson Cavani melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan persahabatan Argentina vs Uruguay, Selasa (19/11/19) dini hari WIB.

Argentina langsung menyerang sejak menit pertama, dengan trio lini serang mereka di pertandingan ini, Paulo Dybala, Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Uruguay yang sempat tertekan di awal babak pertama, sesekali bisa keluar dan membangun serangan. Hingga pada menit ke-34, mereka unggul lewat finishing Edinson Cavani yang meneruskan umpan mendatar dari Luis Suarez.

La Albiceleste tak tinggal diam, Dybala berhasil mencetak gol menit ke-38. Tapi sayang gol tersebut dianulir karena wasit menganggap itu adalah handball.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Uruguay atas Argentina. Lionel Messi cs benar-benar harus memutar otak untuk memenangkan laga ini.

Babak Kedua Argentina vs Uruguay

© afa.com.ar
Sergio Aguero saat dijaga oleh bek Inter Milan, Diego Godin dalam pertandingan persahabatan Argentina vs Uruguay, Selasa (19/11/19) dini hari WIB. Copyright: afa.com.arSergio Aguero saat dijaga oleh bek Inter Milan, Diego Godin dalam pertandingan persahabatan Argentina vs Uruguay, Selasa (19/11/19) dini hari WIB.

Babak kedua dimulai dengan Argentina membombardir pertahanan Uruguay. Messi mendapat beberapa peluang, tapi sayang kiper Uruguay, Martin Campana masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Hingga pada menit ke-63, Aguero akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Penyerang Manchester City itu mencetak gol dengan meneruskan tendangan bebas dari Lionel Messi.

Tapi gol Aguero tersebut seolah sia-sia, Argentina kembali kebobolan. Kali ini Luis Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68 lewat tendangan bebas.

Saat pertandingan seolah akan berakhir, Messi akhirnya bisa menyelamatkan Argentina terhindar dari kekalahan. Dia mencetak gol untuk negaranya lewat tendangan penalti pada menit ke-92.

Hingga wasit meniup peluit, skor imbang 2-2 menjadi hasil pertandingan Argentina vs Uruguay. Dengan hasil ini, Lionel Messi cs tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir.

Susunan Pemain Argentina vs Uruguay:

Argentina (4-3-3): Esteban Andrada; Renzo Saravia, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna; Paulo Dybala, Lionel Messi, Sergio Aguero

Uruguay (4-3-3): Martin Campana; Martin Caceres, Sebastian Coates, Diego Godin, Matias Vina; Matias Vecino. Lucas Torreira, Federico Valverde; Brian Lozano, Luis Suarez, Edinson Cavani

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%