Bola Internasional

Dihina, Pelatih Vietnam Ingin Ajak Staf Pelatih Thailand Baku Hantam

Kamis, 21 November 2019 16:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Park Hang-seo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Timnas Vietnam, Park Hang Seo, masih menyimpan amarah saat menghadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Memang ada insiden di akhir pertandingan saat Thailand menjamu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion My Dinh pada Selasa (19/11/2019) lalu.

Saat itu, pelatih Vietnam, Park Hang Seo, berniat mendatangi bench pemain Thailand dan bersalaman dengan pelatih kepala, Akira Nishino.

Namun saat hendak bersalaman dengan Akira Nishio, ada salah seorang staf pelatih Thailand bernama Sasa Todic mengejek Park Hang Seo yang bertubuh kerdil.

Hingga akhirnya Park Hang Seo marah dan ingin mengajak Sasa Todic baku hantam.

“Itu adalah pertempuran psikologis yang ingin ditunjukkan. Asisten Thailand adalah orang asing, dia tersenyum sinis kepadaku. Jika dia ingin bertarung, aku akan mempersiapkan diri untuk bertarung,” kata Park Hang Seo dilansir dari media Vietnam, 24h.com.vn.

Sementara itu tindakan dari staf pelatih Thailand telah ditindak lanjuti oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Federasi Sepak Bola Vietnam juga telah membuat laporan secara tertulis kepada AFC dan meminta untuk mempertimbangkan perilaku asisten pelatih tim Thailand selama pertandingan di Stadion My Dinh.

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) juga saat ini tengah meminta pertanggung jawaban dari staf pelatihnya tersebut.

Dalam laga leg kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand harus puas bermain imbang 0-0 dengan tamunya Vietnam.