Liga Indonesia

Ikuti Jejak Supriadi ke Persebaya Senior, Begini Kesan Kiper Andalan Timnas U-19

Kamis, 21 November 2019 12:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando saat ikut latihan bersama Persebaya Surabaya senior di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, menjelang laga Liga 1. Selasa (19/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando saat ikut latihan bersama Persebaya Surabaya senior di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, menjelang laga Liga 1. Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM - Kiper Persebaya Surabaya U-20, Ernando Ari Sutaryadi. tampak mengikuti latihan bareng tim senior menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (19/11/19). Status paling muda di antara tiga penjaga gawang lain tak membuatnya minder.

Justru menurutnya bisa ikut berlatih dengan pemain-pemain Persebaya senior merupakan sesuatu hal yang membanggakan karena sangat langka. Belum tentu setiap pemain muda mendapatkan kesempatan seperti Ernando. 

"Betul bahwa kali ini merupakan pertama saya ikut latihan dengan tim senior. Alhamdulillah di latihan pertama ini berjalan baik. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Ernando Ari Sutaryadi.

Meski merasa senang bisa ikut berlatih dengan pemain Persebaya Surabaya senior, tetap saja ada beberapa hal yang masih membuat Ernando kikuk dan canggung. Kiper andalan timnas Indonesia U-19 ini sempat merasa segan berinteraksi dengan senior-seniornya.

"Ada rasa malu-malu dengan senior. Soalnya saya kan baru datang, tapi semoga saja bisa segera adaptasi di sini. Saya merasa lebih berkembang," tukas Ernando.

Sementara itu, ditanya soal Ernando ikut pada latihan perdana di tim Persebaya Surabaya senior, pelatih kiper Mirfathul Hadi seperti enggan berkomentar banyak. Pasalnya, hari itu memang merupakan pertama kalinya sang pemain muda bergabung di tim senior.

Ernando Ari Sutaryadi bukan pemain junior pertama yang diorbitkan oleh Persebaya musim ini. Rekan setimnya di timnas Indonesia U-19, Mochammad Supriadi, bahkan sudah mencatat debut di laga Shopee Liga 1 2019 kontra Persija Jakarta, 24 Agustus silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%