Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Harapkan Kehadiran Septian David Saat Lawan Tira Persikabo

Kamis, 21 November 2019 18:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, berharap Septian David Maulana sudah bisa bergabung ke timnya saat melawan Tira Persikabo. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, berharap Septian David Maulana sudah bisa bergabung ke timnya saat melawan Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, berharap Septian David Maulana sudah bisa bergabung ke timnya saat melawan Tira Persikabo dalam laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/19) sore.

Sebelumnya Septian David harus absen saat klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menghadapi Bali United pada Jumat (15/11/19) silam karena menerima panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan melawan Timnas Malaysia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Apalagi dalam laga melawan Tira Persikabo besok, PSIS juga harus kehilangan salah satu penyerang asingnya di lini depan yakni Bruno Silva karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kami masih menunggu David datang karena kami membutuhkannya, apalagi Bruno Silva dalam laga besok harus absen karena hukuman akumulasi kartu," ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (21/11/19) siang.

"Hal ini supaya kami punya banyak pilihan di lini depan dan dia kan salah satu pemain andalan kami juga selama ini," imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Butuhnya seorang Banur kepada Septian David memang wajar, pasalnya pemain asal Semarang ini merupakan salah satu mesin gol PSIS di Liga 1 2019.

Nama Septian David Maulana menjadi salah satu top scorer sementara PSIS bersama Hari Nur Yulianto dan Wallace Costa yang ketiganya sama-sama telah mengoleksi empat gol sejauh ini.

Khusus untuk Septian David, pemain bernomor punggung 29 tersebut telan mencetak gol ke gawang Kalteng Putra, Persebaya, Persija, dan PSS Sleman di Liga 1 2019.