Liga Indonesia

Persebaya Putri Petik Kemenangan Perdana di Seri Keempat

Kamis, 21 November 2019 08:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Putri Ridwan Anwar (bertopi) memberikan selamat ke anak didiknya usai mencetak gol ke gawang Bali United putri, Rabu (20/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Putri Ridwan Anwar (bertopi) memberikan selamat ke anak didiknya usai mencetak gol ke gawang Bali United putri, Rabu (20/11/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya putri akhirnya memetik kemenangan perdana dalam lanjutan kompetisi Liga 1 putri 2019 di seri keempat. Bajul Ijo putri berhasil mengalahkan Bali United putri dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini menurut pelatih Persebaya putri, Ridwan Anwar karena kondisi pemain yang lebih siap dari pertandingan sebelumnya. Kekalahan dua kali kemarin dikarenakan kondisi pemain yang lelah.

Sekedar untuk diketahui Persebaya putri memilih perjalanan darat pulang pergi untuk mengikuti kompetisi Liga 1 putri 2019 di Malang. "Anak-anak membuktikan bisa bermain bagus tidak seperti sebelumnya yang harus habis diperjalanan karena pulang pergi (PP)," kata Ridwan Anwar pada Rabu (20/11/19).

Kemenangan ini juga berhasil meningkatkan mental pemain Persebaya putri yang sebelumnya babak belur kalah oleh lawan-lawannya. Dengan kemenangan ini Ridwan Anwar berharap timnya mampu tampil konsisten di seri keempat ini.

Meskipun diakui olehnya, calon lawan terakhir mereka cukup berat yakni Persipura Jayapura putri.

"Jujur tidak mudah menghadapi Persipura tapi harapannya kita bisa menahan mereka," bebernya.

Taktik ini dipersiapkan lantaran menurut Ridwan, meskipun Persipura cukup apik di grup B dalam segi mental belum baik.

"Memang secara mental mereka belum bagus jika belum cetak gol," tutupnya.

Adapun pertandingan Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura di Liga 1 putri 2019 seri keempat tersebut bakal berlangsung pada Jumat (22/11/19) di Stadion Gajayana, Malang.