Liga Inggris

Sukses di Liverpool, Sadio Mane Sebut Jurgen Klopp Manajer Terbaik di Dunia

Kamis, 21 November 2019 13:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© liverpoolecho
Bintang milik klub Liga Inggris Liverpool, Sadio Mane, menganggap Jurgen Klopp sebagai manajer terbaik di dunia. Copyright: © liverpoolecho
Bintang milik klub Liga Inggris Liverpool, Sadio Mane, menganggap Jurgen Klopp sebagai manajer terbaik di dunia.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Jurgen Klopp membawa Liverpool bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 membuatnya banyak dipuji, termasuk oleh Sadio Mane.

Baru-baru ini, Sadio Mane tanpa ragu menyebut Jurgen Klopp sebagai manajer terbaik di dunia. Menurut Mane, kesuksesan Klopp bersama Liverpool dalam kurun waktu dua musim terakhir membuat juru taktik asal Jerman itu layak mendapat apresiasi tinggi.

“Semua telah melihat bagaimana Jurgen Klopp bekerja untuk Liverpool. Dia memiliki kualitas hebat sebagai seorang manajer,” ungkap Mane, dikutip dari berita Liga Inggris laman sepak bola internasional Liverpool Echo.

Sadio Mane menambahkan, Klopp adalah sosok yang benar-benar tepat melatih Liverpool. Penyerang sayap asal Senegal itu memuji mentalitas juara yang dimiliki Klopp.

“Saya selalu percaya dengan pengaruhnya bagi tim. Jurgen Klopp adalah seorang pemenang dan saya harus berkata bahwa dia adalah manajer terbaik di dunia,” tandas Mane.

Pujian Sadio Mane pada Jurgen Klopp bukannya tanpa dasar. Sejak menukangi Liverpool pada tahun 2015 lalu, Klopp sukses membawa The Reds menjadi klub yang disegani di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa.

Jurgen Klopp berhasil membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions musim lalu. Sedangkan di kompetisi Liga Inggris musim ini, Klopp sukses mengantarkan The Reds bercokol di puncak klasemen dengan rekor belum pernah kalah hingga pekan ke-12.