Liga Indonesia

Amarzukih, Eks Persija Jakarta yang Jadi Jimat Promosi Tim-tim Liga 2

Jumat, 22 November 2019 19:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri), disampingi pemainnya, Amarzukih (kanan), dalam temu pers usai pertandingan lawan Martapura FC. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri), disampingi pemainnya, Amarzukih (kanan), dalam temu pers usai pertandingan lawan Martapura FC.

INDOSPORT.COM - Fakta unik pasca-laga semifinal Liga 2 antara Sriwijaya FC vs Persita Tangerang muncul, di mana eks Persija Jakarta, Amarzukih, dianggap sebagai jimat keberuntungan untuk promosi ke Liga 1.

Pertandingan semifinal Liga 2 2019 antara Sriwijaya vs Persita Tangerang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta pada Jumat (22/11/19), mulai pukul 15.00 WIB.

Laga berjalan sangat sengit, bahkan hingga wasit meniup peluit panjang skor masih bertahan 0-0, dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak ekstra.

Hingga tambahan waktu usai, kedua tim masih saling imbang dan pemenang dari pertandingan semifinal Liga 2 2019 ini ditentukan lewat adu penalti. 

Persita Tangerang akhirnya keluar sebagai pemenang setelah berhasil menundukkan perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 3-2 lewat adu penalti, dan berhak untuk tampil di Liga 1 musim depan.

Selepas laga, sosok Amarzukih menjadi perhatian lantaran pemain berusia 35 tahun tersebut bagaikan jimat tim-tim Liga 2 untuk bisa promosi ke kasta teratas Liga Indonesia.

Magis Amarzukih sendiri telah terlihat musim lalu, dimana dirinya yang memperkuat PSS Sleman usai hengkang dari PSMS Medan berhasil membawa Elang Jawa promosi di musim perdananya bahkan dengan status juara.

Keajaiban Amarzukih pun kembali terulang dan makin tampak tahun ini. Bergabung dengan Persita sebagai tim pesakitan usai di musim lalu cuma menempati peringkat empat, Amarzukih langsung membawa timnya lolos ke Liga 1 setelah memastikan diri tampil di final.

Amarzukih pun cukup banyak memberikan kontribusi kepada Persita Tangerang. Total ia tampil sebanyak 22  kali musim ini, bahkan di laga semifinal menjadi penentu kemenangan usai eksekusi penaltinya berhasil masuk ke gawang Sriwijaya FC.

Dengan membawa Persita promosi, total Amarzukih telah empat kali mentas di kasta teratas Liga Indonesia. Sebelumnya dirinya sempat tampil di Liga 1 bersama Persitara Jakarta Utara, Persija Jakarta, dan PSMS Medan.