Liga Inggris

Cari Pelapis Alisson Becker, Liverpool Berburu Kiper Sampai Turki

Jumat, 22 November 2019 15:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Koji Watanabe/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya tengah meminati kiper Trabzonspor, Ugurcan Cakir, sebagai cadangan Alisson Becker. Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya tengah meminati kiper Trabzonspor, Ugurcan Cakir, sebagai cadangan Alisson Becker.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, tengah menunggu peluang untuk bisa mendatangkan pemain asal Turki, Ugurcan Cakir, untuk membantu Alisson Becker sebagai penjaga gawang cadangan.

Liverpool merupakan salah satu dari empat klub Liga Inggris yang telah menaruh minat pada penjaga gawang salah satu klub Liga Turki, Trabzonspor.

Kubu asuhan Jurgen Klopp itu diyakini sangat terkesan dengan penampilan Ugurcan  Cakir kala melakukan delapan penyelamataan saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Fenerbahce di Liga Turki musim ini.

Dilansir dari berita Liga Inggris Sport Mirror, pihak Liverpool sudah menghubungi Trabzonspor terkait minat mereka terhadap Ugurucan. Namun agennya, Engin Kirkpinar, mengonfirmasi he Reds baru bisa menggaet kliennya jika Trabzonspor menyetujui penawaran mereka di akhir musim nanti.

“Liverpool adalah satu dari empat tim Liga Inggris yang mengincar Ugurcan, dan mereka telah memantau perkembangannya,” kata Kirkpinar.

“Trabzonspor hanya mau menjual Ugurcan paling sedikit 18 juta pounds (Rp328 miliar) dan tidak akan menjualnya pada Januari. Jadi, Ugurcan baru bisa dibeli pada akhir musim nanti,” jelas sang agen.

Persyaratan dari pihak Trabznspor ini tampaknya tidak akan jadi masalah baru Liverpool. Pasalnya, mereka juga membutuhkan waktu lama untuk mempertimbangkan apakah Ugurcan Cakir tepat jadi cadangan jangka panjang Alisson Becker.

Alisson jadi kiper utama klub Liga Inggris asal Merseyside tersebut sejak direkrut dari AS Roma musim panas 2018 lalu. Dia menggeser Simon Mignolet yang akhirnya memutuskan pindah ke Club Brugge pada musim panas kemarin.

Liverpool sejatinya sudah merekrut mantan kiper West Ham, Adrian, dengan status bebas transfer. Selain itu, juga ada Caoimhin Kelleher sebagai kiper ketiga. Namun, kehadiran mereka dirasa masih belum pas menggantikan Alisson.