Liga Inggris

Jelang Crystal Palace vs Liverpool, Sadio Mane Nyaris Bikin Jurgen Klopp Jantungan

Jumat, 22 November 2019 11:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Sadio Mane sempat membuat Jurgen Klopp khawatir jelang pertandingan Crystal Palace vs Liverpool di ajang Liga Inggris, Sabtu (23/11/19) akhir pekan ini. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Sadio Mane sempat membuat Jurgen Klopp khawatir jelang pertandingan Crystal Palace vs Liverpool di ajang Liga Inggris, Sabtu (23/11/19) akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Sadio Mane nyaris membuat Jurgen Klopp khawatir jelang laga Liga Inggris Crystal Palace vs Liverpool, Sabtu (23/11/19) malam WIB. Mane sendiri baru kembali dari tugas membela Senegal di Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Setelah kemenangan atas Manchester City dengan skor 3-1 awal bulan lalu, sejumlah pemain Liverpool, termasuk Sadio Mane, pulang ke negara masing-masing guna menjalani laga internasional.

Sadio Mane bergabung dengan Timnas Senegal tampil di ajang Kualifikasi Piala Afrika. Terbaru, timnya sukses mengalahkan Eswatini dengan skor telak 4-1 pada hari Minggu (17/11/19) kemarin.

Dalam laga tersebut, Sadio Mane terpaksa ditarik keluar dan digantikan pada babak pertama. Hal ini pun membuat Jurgen Klopp sempat khawatir jika alasan penarikan itu karena Mane mengalami cedera.

Dilansir dari Sport Express, Klopp pun langsung menghubungi sang penyerang untuk memastikan kondisinya, dan untungnya apa yang dikhawatirkan Klopp tidak terjadi. Mane ditarik keluar guna mencegah sang pemain jadi korban kebrutalan pemain rival.

“Secara pribadi, saya tidak suka pertandingan internasional. Sadio Mane bermain (di Timnas Senegal) di Swaziland. Jadi, Anda tidak tahu apa-apa soal laga ini,” kata Jurgen Klopp saat menceritakan kekhawatirannya.

“Dia ditarik keluar usai babak pertama. Dan situasi itu sempat membuat saya jantungan, jujur saja. Saya kemudian mencoba mencari tahu apa yang terjadi,

“Begitu saya menelepon Sadio Mane, kami akhirnya tahu dia tidak mengalami masalah apa pun," ucap pelatih asal Jerman tersebut.

Kekhawatiran Jurgen Klopp bukan tanpa alasan. Pasalnya, Liverpool akan bertandang ke Crystal Palace di ajang Liga Inggris hanya sehari setelah jeda internasional berakhir, sehingga para pemain tidak memiliki waktu banyak guna pemulihan fisik.

Sebelumnya, Klopp bahkan sempat mewanti-wanti agar para pemain The Reds menjaga kondisi selama jeda internasional sehingga tidak akan ada cedera yang ditimbulkan.

Bermain di Selhurst Park untuk Liga Inggris akhir pekan ini, Liverpool dipastikan tidak diperkuat dua pemain pilarnya, yakni Andy Robertson dan Mohamed Salah. Keduanya diketahui masih dibekap cedera pergelangan kaki sebelum jeda internasional.