Liga Indonesia

Papan Skor Digital Canggih Sudah Terpasang di Stadion GBT

Jumat, 22 November 2019 09:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Papan Skor Digital sudah terpasang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (21/11/19), sebagai salah satu persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Papan Skor Digital sudah terpasang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (21/11/19), sebagai salah satu persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Janji Pemerintah Kota (Pemkot), Surabaya untuk menjadikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 nanti mulai terlihat. Pada Kamis (21/11/19), papan skor digital sudah terpasang di tribun Utara Stadion GBT.

Bahkan papan skor digital ini jika sekilas dilihat sudah siap dipergunakan dalam pertandingan-pertandingan sepak bola. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kabid Sarpras Dispora Kota Surabaya Edy Santoso.

Ternyata, meski papan skor digital itu sudah terlihat terpasang dengan baik, rupanya masih perlu dilakukan penyesuaian lebih lanjut. "Sudah dilakukan pemasangan, tinggal penyesuaian saja," kata Edy pada Kamis (21/11/19).

Lebih lanjut Edy Santoso menuturkan, papan skor digital yang sudah terpasang ini bukanlah papan skor biasa. Dia mengatakan jika papan skor yang terbaru dan ditunjang dengan kualitas terbaru pula.

"Papan skor itu buatan Jepang dan paling terbaru ukurannya 6x12," bebernya.

Tak cukup sampai di situ saja, di dalam papan skor digital itu terdapat kamera yang mampu merekam penonton dari berbagai sudut tribun.

Sementara itu disinggung soal kelengkapan Stadion GBT yang lain, Edy Santoso mengatakan terus melengkapinya. Salah satu yang saat ini tengah dikerjakan adalah kursi single seat yang bakal ditempatkan di tribun suporter.

Pertandingan selanjutnya yang akan berlangsung di Stadion GBT adalah laga Liga 1 antara Persebaya vs Semen Padang pada Kamis (28/11/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%