Liga Spanyol

Sombong, Sneijder Anggap Dirinya Bisa Selevel Ronaldo dan Messi Jika Lakukan Hal Ini

Jumat, 22 November 2019 18:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Mantan pemain sepak bola dari klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Wesley Sneijder, mengatakan bahwa ia bisa saja selevel dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Copyright: © Indosport.com
Mantan pemain sepak bola dari klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Wesley Sneijder, mengatakan bahwa ia bisa saja selevel dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Wesley Sneijder, mengatakan bahwa ia bisa saja selevel dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo atau bintang Barcelona yang bernama Lionel Messi.

Wesley Sneijder memang pernah memperkuat klub Liga Spanyol, Real Madrid selama dua tahun, yaitu pada 2007-2009. Setelah itu, ia hengkang ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dan menghabiskan waktu empat tahun bersama klub tersebut.

Saat ini, gelandang asal Belanda itu sudah pensiun, setelah meninggalkan klub terakhir yang ia perkuat, Al-Gharafa dari Qatar. Ia memutuskan untuk gantung sepatu pada 12 Agustus 2019 yang lalu setelah membela Al-Gharafa selama satu musim saja.

Melansir dari laman portal berita olahraga Marca, Sneijder mengatakan bahwa ia bisa saja sehebat Cristiano Ronaldo dari Juventus atau Lionel Messi dari Barcelona jika ia benar-benar berkomitmen terhadap karir sepak bolanya selama ini.

"Saya hanya ingin berkata jujur. Jika saya bisa 100 persen memiliki komitmen atas apa yang saya tekuni selama ini, saya akan menjadi selevel dengan Messi atau Cristiano. Saya yakin itu," ujar sosok yang saat ini telah berusia 35 tahun itu.

"Saya akhirnya tidak bisa menyamai kemampuan mereka karena saya hanya menikmati sepak bola dan tidak pernah berusaha untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Jadi, saya tetap tidak menyesal dengan keputusan saya itu," pungkasnya.

Semenjak gabung ke raksasa sepak bola Liga Spanyol, Real Madrid, pada 2007 yang lalu, Wesley Sneijder hanya mampu mencetak 11 gol dan menyumbang 11 assists dari total 66 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.