Liga Indonesia

Liga 2: Kalah dari Persita, Sriwijaya Belum Menyerah untuk Tiket Terakhir Promosi Liga 1

Sabtu, 23 November 2019 10:49 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan winger Sriwijaya FC, Siswanto dihentikan lini belakang Persita Tengerang dalam laga babak semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/19). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan winger Sriwijaya FC, Siswanto dihentikan lini belakang Persita Tengerang dalam laga babak semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/19). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Ambisi Sriwijaya FC untuk dapat meraih satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan lebih awal dan lolos ke partai puncak Liga 2 2019 akhirnya kandas dan harus merelakan tiket tersebut kepada lawannya, Persita Tangerang.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dalam laga semifinal pertama ini tim berjuluk Laskar Wong Kito itu harus takluk atas Persita 2-3 lewat drama adu penalti, setelah di waktu normal dan dua kali perpanjangan waktu hanya bermain imbang tanpa gol

"Pertama saya ucapkan untuk Persita yang berhasil lolos ke final (Liga 2019) yang artinya lolos ke Liga 1," kata pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi, dalam temu pers usai pertandingan, Jumat (22/11/19).

Kendati kalah, lanjut Kas Hartadi, perjuangan timnya belum habis untuk meraih tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi Indonesia tahun depan. Sebab masih ada perebutan juara ketiga yang merupakan tiket terakhir untuk lolos ke Liga 1 musim depan.

"Yang pasti ini belum habis, masih ada kesempatan untuk meraih posisi ketiga. Jadi yang paling penting adalah pasti recovery saja. Sebab kita hanya punya waktu tiga hari untuk recovery kebugaran fisik," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan pemain Sriwijaya, Siswanto. Ia mengajak rekan setimnya untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan usai kalah di semifinal. Sebab peluang tembus ke Liga 1 musim depan masih terbuka lebar di perebutan juara ketiga nanti.

"Kita apresiasi buat tim Persita sendiri yang berhasil ke final dan masuk ke Liga 1 tahun depan. Kita belum beruntung dalam babak adu penalti," katanya.

"Tapi jangan meratapi kesedihan karena di laga ini yang di atas tidak memberikan keberuntungan buat Sriwijaya FC. Insya Allah ke depan kita akan belajar dengan permainan yang bagus," pungkasnya.

Di jadwal Liga 2 selanjutnya Sriwijaya akan menanti tim yang kalah pada laga semifinal kedua antara Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri. Dijadwalkan perebutan juara ketiga dan final akan digelar di lokasi yang sama pada Senin (25/11/2019) pekan depan.