Liga Italia

Napoli Inginkan Eks AC Milan Jadi Pengganti Carlo Ancelotti

Sabtu, 23 November 2019 21:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Napoli berencana memecat Carlo Ancelotti dan menggantikannya dengan mantan anak asuhnya di AC Milan, Gennaro Gattuso Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Napoli berencana memecat Carlo Ancelotti dan menggantikannya dengan mantan anak asuhnya di AC Milan, Gennaro Gattuso

INDOSPORT.COM - Konflik yang mewarnai internal Napoli membuat beberapa posisi figur penting menjadi tak aman. Teranyar Carlo Ancelotti bakal menjadi salah satu korban dari cuci gudang klub Serie A Liga Italia, Napoli.

Melansir dari Football Italia, Aurelio De Laurentiis berencana membongkar komposisi skuat Napoli. Hal ini terjadi karena adanya konflik internal yang berujung pada pemotongan gaji dan mogoknya beberapa pemain dalam latihan.

Namun bukan hanya pemain saja yang akan dibongkar oleh De Laurentiis. Disebutkan bahwa sang pelatih, Carlo Ancelotti, juga akan didepak dari jabatannya. Hal ini menyusul anggapan gagalnya mantan pelatih AC Milan tersebut menangani Partenopei di awal musim 2019-2020.

Sehingga banyak rumor bahwa posisi Ancelotti nantinya akan digantikan oleh mantan anak asuhnya sekaligus mantan pelatih AC Milan, yakni Gennaro Gattuso. Nama pria berusia 41 tahun ini menjadi opsi utama jika eks juru taktik Chelsea tersebut dipecat.

Gattuso nantinya akan didapuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim oleh De Laurentiis. Hal ini dilakukan presiden Napoli tersebut untuk menjaga keseimbangan timnya yang tengah terpuruk di kancah domestik.

Saat ini Napoli duduk diperingkat ke-7 Serie A Italia dengan poin 19 dalam 12 pertandingan. Hal ini berbanding terbalik dengan kedigdayaan Partenopei dalam dua musim terakhir di kancah domestik.