Liga Inggris

Sangat Mahal, Ini Starting XI Kombinasi Manchester City vs Chelsea

Sabtu, 23 November 2019 19:43 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Starting XI Kombinasi Manchester city vs Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Starting XI Kombinasi Manchester city vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Menjelang super big match Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea, akan seperti apa jika kita membentuk starting XI kombinasinya?

Duel Manchester City vs Chelsea yang akan berlangsung di Etihad pada Minggu (24/11/19) diyakini bakal menjadi partai sengit nan seru. Hanya terpaut satu poin, Manchester City pasti akan mengincar poin penuh guna melangkahi Chelsea dan mengejar Liverpool.

Masalahnya Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard tampil begitu superior dengan sudah mengoleksi 6 kemenangan beruntun sejauh ini. Oleh karena itu meski bermain tandang, Chelsea pasti akan memberikan perlawanan yang ketat sehingga jalannya laga akan sulit diprediksi.

Jika melihat materi pemain yang dimiliki, memang keduanya merupakan tim bertabur bintang yang sangat kuat. Apalagi jika dikombinasikan, tentu akan menarik dan satu hal pasti adalah bakal terbentuk starting XI yang sangat mahal harganya, berikut INDOSPORT mengulasnya untuk anda.

Kiper: Kepa Arrizabalaga

© NurPhoto/GettyImages
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Copyright: NurPhoto/GettyImagesKiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Di posisi kiper kami memilih Kepa Arrizabalaga yang di Transfermarkt memiliki harga mencapai 54 juta pounds. Sejauh ini penampilan Kepa sangat baik dengan hanya kebobolan 17 kali dari 12 laga namun masih sempat catatkan 3 nirbobol di Liga Inggris.

Bek: Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy

© ESPN FC
Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City. Copyright: ESPN FCBenjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City.

Untuk kuartet pertahanan, nama Cesar Azpilicueta (31,5 juta pounds), Antonio Rudiger (45 juta pounds), Aymeric Laporte (67,5 juta pounds), dan Benjamin Mendy (31,5 juta pounds) patut dipilih. Peran Cesar Azpilicueta di Chelsea sangatlah penting apalagi ia adalah kapten tim.

Sedangkan duet bek mahal Antonio Rudiger dan Aymeric Laporte sangat disayangkan tidak bisa kita saksikan dini hari nanti karena masih terbelit cedera. Sedangkan Benjamin Mendy meski belum menemukan peforma terbaik, tetapi potensinya sebagai bek kiri sangat menakutkan.

Gelandang: Kevin De Bruyne, Rodri, N’Golo Kante

© GettyImages
Gelandang bertahan Chelsea, Ngolo Kante (kiri) berduel dengan Paul Pogba, gelandang serang Manchester United. Copyright: GettyImagesGelandang bertahan Chelsea, Ngolo Kante (kiri) berduel dengan Paul Pogba, gelandang serang Manchester United.

Untuk trio gelandang, nama-nama seperti Kevin De Bruyne (117 juta pounds), Rodri (72 juta pounds) dan N’Golo Kante (90 juta pounds) adalah kombinasi yang sangat solid di lini tengah. Rodri menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris musim ini.

N’Golo Kante juga cukup berhasil menjadi seorang gelandang pekerja keras dengan stamina luar biasanya. Sedangkan Kevin De Bruyne adalah salah satu playmaker terbaik di Liga Inggris dengan telah mengoleksi 9 assists sejauh ini.

Striker: Raheem Sterling, Sergio Aguero, Chrisian Pulisic

© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi gelandang Chelsea, Christian Pulisic, usai mencetak gol ke gawang Watford pada pekan ke-11 Liga Inggris Copyright: Catherine Ivill/Getty ImagesSelebrasi gelandang Chelsea, Christian Pulisic, usai mencetak gol ke gawang Watford pada pekan ke-11 Liga Inggris

Untuk penyerang, kami memilih Raheem Sterling (126 juta pounds), Sergio Aguero (58.5 juta pounds), dan Christian Pulisic (54 juta pounds). Kombinasi dari tiga penyerang itu saja sudah menghasilan 21 gol hanya dalam 12 pekan Liga Inggris.

Jika ditotal starting XI kombinasi Manchester City vs Chelsea tadi, maka total harga skuatnya akan mencapai 747 juta pounds atau sekitar 13,5 triliun rupiah.

© INDOSPORT
Starting XI Kombinasi Manchester city vs Chelsea Copyright: INDOSPORTStarting XI Kombinasi Manchester city vs Chelsea