Liga Italia

Shevchenko 'Ikut Campur' Rencana Kepindahan Ibrahimovic ke AC Milan

Sabtu, 23 November 2019 12:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Andriy Shevchenko menilai bahwa Zlatan Ibrahimovic masih pantas untuk bermain di klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Andriy Shevchenko menilai bahwa Zlatan Ibrahimovic masih pantas untuk bermain di klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COMAndriy Shevchenko menilai bahwa Zlatan Ibrahimovic masih pantas untuk bermain di klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Legenda Rossoneri asal Ukraina itu menyebutkan bahwa Ibrahimovic bisa menyuntikkan pengalamannya ke skuat AC Milan.

“Jika Zlatan Ibrahimovic ingin kembali ke Italia, ia masih dalam kondisi yang bagus. Ia masih bisa memberikan segalanya. Ia adalah pria yang sangat baik, dimana ia bisa sukses di setiap tim yang disinggahinya,” ucap legenda sepak bola Ukraina tersebut dilansir dari Corriere Della Sera.

Pernyataan Shevchenko memang terlihat dari pencapaian Ibrahimovic. Ibra berhasil meraih trofi di hampir semua klub yang pernah dibelanya, seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan Manchester United.

Ibrahimovic sendiri juga pernah memperkuat AC Milan pada 2010 hingga 2012. Pada musim pertamanya, ia langsung memberikan gelar Serie A Italia dan Supercoppa Italiana. Ia mengakhiri kariernya di Rossoneri pada 2012/13 dengan 56 gol dari 85 laga.

Namun, Andriy Shevchenko tidak yakin jika Zlatan Ibrahimovic hanya kembali menjadikan AC Milan sebagai tempat persinggahan. Pasalnya, Ibra saat ini sudah menginjak usia 38 tahun dan karier sepak bolanya diprediksi tak akan lama lagi.

“Ia bisa sangat menolong AC Milan jika bersedia pindah. Namun, menerima pinangan Milan adalah tanggung jawab yang sangat besar. Pasalnya, ia sudah di penghujung kariernya dan tidak akan kembali berpindah-pindah,” lanjut Sheva.

Ibrahimovic sendiri resmi berstatus free agent setelah keluar dari Los Angeles Galaxy beberapa pekan lalu. Ia mematok gaji enam juta euro per paruh musim jika ada klub yang benar-benar tertarik merekrutnya.

Namun, kepastian Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan masih sangat bergantung dengan kemampuan finansial Rossoneri. Milan dikabarkan hanya mampu membayar Ibrahimovic dua juta euro untuk separuh musim.

1