Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Liverpool: Terima Kasih VAR!

Minggu, 24 November 2019 00:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan di mana Liverpool sukses mencuri tiga poin dari kandang Crystal Palace di pekan ke-13 Liga Inggris berkat gol dari Sadio Mane dan Roberto Firmino, Sabtu (21/11/19).

Dengan tempo yang sedang-sedang saja, Liverpool mendominasi awal babak pertama. Meski mereka terlihat masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Crystal Palace.

Sebagai tuan rumah Crystal Palace pun tak mau tinggal diam. Bahkan mereka bisa saja unggul di matchday ke-13 Liga Inggris ini pada menit ke-24 andai upaya Gary Cahill untuk mencetak gol tak dimentahkan oleh tiang gawang.

Sebelum turun minum, Crystal Palace lagi-lagi hampir saja unggul. Saat di menit ke-42 Tomkins bisa menanduk bola masuk ke gawang Alisson. Namun setelah melihat var (video assistant referee) wasit menganulir gol tersebut.

Hingga skor imbang 0-0 menjadi hasil pertandingan babak pertama laga Liga Inggris Crystal Palace vs Liverpool.

Babak Kedua

Liverpool hanya butuh empat menit pada babak kedua untuk meraih keunggulan di menit ke-49. Lewat Sadio Mane membuat Liverpool unggul, setelah bola tendangannya sempat mengenai bek Crystal Palace dan masuk ke gawang.

Setelah tertinggal, Crystal Palace langsung berusaha keras menekan gawang Liverpool. Mengandalkan kecepatan Zaha dan Townsend, Crystal Palace berkali-kali mengancam gawang tamunya, hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-82.

Adalah Zaha lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, mampu membuat Alisson tak berkutik dan mengubah skor kembali imbang 1-1.

Hanya bertahan tiga menit buat Crystal Palace, skor imbang itu kembali diubah oleh pemain Liverpool Roberto Firmino. Dari sepakan pojok yang berujung kemelut, Firmino dnegan tenang mengarahkan bola masuk ke gawang. Liverpool kembali memimpin di menit ke-85.

Gol Firmino itu juga yang membuat laga berakhir dengan hasil pertandingan 2-1 untuk kemenangan Liverpool dari Crystal Palace. Kemenangan yang membuat mereka masih aman di puncak klasemen Liga Inggris pada pekan ke-13.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-5-1); Guaita; Ward, Tomkins, Cahill, Van Aanholt; Townsend, Kouyate, Milivojevic, McArthur, Zaha; Ayew.

Liverpool (4-3-3); Alissom; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Chamberlain.