Liga Indonesia

Mandul di Putaran kedua Liga 1, Alex Goncalves Kena Kutukan Eks Striker Liga Inggris?

Minggu, 24 November 2019 20:06 WIB
Editor: Coro Mountana
Mandul di Liga 1, Alex Goncalves Kena Kutukan Eks Striker Liga Inggris?

INDOSPORT.COM – Ada yang salah dengan Alex dos Santos Goncalves di mana penyerang Persela Lamongan itu masih juga mandul di puataran kedua, benarkah ia terkena kutukan eks striker Liga Inggris?

Alex Goncalves di awal musim sempat mengejutkan pecinta sepak bola Indonesia karena penampilan gemilangnya bersama Persela Lamongan.

Bayangkan saja, di putaran pertama dengan total 17 laga, Alex Goncalves sanggup mencetak 16 gol dan bertengger di deretan atas top skor Liga 1 2019.

Namun di putaran kedua Liga 1, Alex Goncalves mendadak mandul atau seperti lupa cara mencetak gol. Total sudah 11 laga, Alex Goncalves terakhir kali mencetak gol di laga melawan Badak Lampung pada 11 September lalu.

Penurunan peforma Alex Goncalves pun berimbas pada Persela Lamongan yang untuk sementara berada di posisi ke-15 Liga 1 2019. Benarkah mandulnya Alex Goncalves dikarenakan ia terkena kutukan dari eks striker Liga Inggris?

Peter Odemwingie

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMarquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Eks striker Liga Inggris yang dimaksud adalah Peter Odemwingie yang di Liga 1 2017 membela Madura United. Mantan penyerang West Bromwich Albion itu tercatat begitu tokcer di putaran pertama Liga 1 2017 bersama Madura United.

Bayangkan saja, Peter Odemwingie dalam 17 laga pertama bersama Madura United berhasil membukukan 13 gol yang sekaligus membuatnya berada di jajaran atas top skor Liga 1, sama seperti Alex Goncalves. Akan tetapi di putaran kedua, Odemwingie seperti kehilangan tajinya.

Karena di 17 laga selanjutnya, Odemiwingie ternyata hanya mampu mencetak 2 gol saja bagi Madura United. Sama seperti Alex Goncalves, menurunnya Odemwingie pun berdampak lurus dengan kegagalan Madura United menjadi juara Liga 1 2017.

Fernando Rodriguez

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fernando Rodriguez saat hendak melepaskan tendangan ke gawang Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFernando Rodriguez saat hendak melepaskan tendangan ke gawang

Sebenarnya sebelum Alex Goncalves mandul di putaran kedua Liga 1 mengikuti jejak eks striker Liga Inggris yaitu Peter Odemwingie, ada satu sosok yang juga seperti terkena kutukan itu. Yaitu, penyerang Mitra Kukar di Liga 1 musim lalu, Fernando Rodriguez.

Tampil gacor di putaran pertama Liga 1 2018 dengan torehan gol yang mencapai 12 gol, Fernando Rodriguez mendadak menjadi seret gol di paruh kedua. Tercatat Fernando Rodriguez hanya mampu menambah 3 gol lagi.

Sama seperti Alex Goncalves, Mitra Kukar pun akhirnya terdegradasi ke Liga 2 musim ini.

Pada akhirnya kutukan dari eks striker Liga Inggris tampaknya memang telah menjalar pada Alex Goncalves, tentu ini alarm bahaya bagi Persela Lamongan karena bisa saja mereka mengikuti jejak Mitra Kukar terdegradasi dari Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%