Liga Italia

Usai Jadi Pahlawan, Playmaker AC Milan Tak Peduli soal Kontraknya

Minggu, 24 November 2019 19:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Giacomo Bonaventura buka suara soal status kontraknya bersama klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Getty Images
Giacomo Bonaventura buka suara soal status kontraknya bersama klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Giacomo Bonaventura, pahlawan AC Milan saat menahan imbang Napoli di Serie A Italia 2019-2020, Minggu (24/11/19), bicara soal kelanjutan kontraknya.

Bonaventura menyatakan, ia menyerahkan segala keputusan kontrak kepada agennya dan saat ini tinggal menunggu batas akhirnya saja pada bulan Juni tahun depan.

"Kontrak saya? Kita lihat saja saat berakhirnya bulan Juni mendatang, agen sepak bola saya akan menangani hal ini," ujar pemain yang memiliki julukan Jack itu, dilansir dari berita Liga Italia laman Calciomercato.

Meski terlihat tidak begitu peduli dengan kelangsungan kariernya bersama AC Milan, Giacomo Bonaventura sempat memberikan komentar terkait performa Stefano Pioli dan membandingkannya dengan Serie A Liga Italia musim lalu.

"Pioli telah melakukan langkah penting sebagai pelatih dalam hal taktik dan fisik keseluruhan tim. Performa tim kami saat ini terbilang kukuh jika dibandingkan tahun lalu, kami nyaris lolos ke Liga Champions. Meskipun begitu, tetap saja sekarang tentu tidak akan mudah," tutupnya.

Musim ini Giacomo Bonaventura terbilang tampil kurang memuaskan usai hanya mampu ikut serta dalam enam pertandingan Serie A Liga Italia. Gol tunggal yang disumbangkan kala menahan imbang 1-1 lawan Napoli itu saja merupakan torehan perdananya.

Ada beberapa alasan mengapa pemain berusia 30 tahun ini terlihat melempem. Pasalnya, Bonaventura telah mengalami cedera fatal sejak 25 Oktober 2018 lalu, sehingga berdampak pada performanya yang kurang gemilang setelah pulih.

Sempat tersirat kabar bahwa Bonaventura akan menjadi tumbal di bursa transfer bulan Januari mendatang dengan harapan AC Milan bakal mendapat tambahan dana untuk membeli pemain baru. Meski demikian, melihat performnya yang mulai bangkit, Rossoneri mungkin akan berpikir dua kali.