Bola Internasional

Bukan Era Bagas-Bagus, Piala Dunia U-20 Milik Skuat Garuda Select II?

Senin, 25 November 2019 20:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© subhan7_fajri
Skuat Garuda Select diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © subhan7_fajri
Skuat Garuda Select diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala Dunia U-20 2021 disinyalir bukan menjadi ajang tampilnya Bagas Kaffa dkk, namun justru menjadi milik skuat Garuda Select II. Benarkah demikian?

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada edisi 2021 mendatang. Enam stadion telah disiapkan PSSI untuk menggelar perhelatan akbar tersebut.

Hanya saja, skuat yang saat ini disiapkan untuk tampil di ajang tersebut nampaknya bukan lagi milik skuat yang saat ini tergabung di Timnas Indonesia U-19.

Timnas U-19 sendiri saat ini dihuni oleh angkatan Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Sutan Zico, dan lain sebagainya. Para pemain tersebut umumnya berusia 17 hingga 18 tahun.

Dengan demikian, maka tidak semua pemain berkesempatan untuk merumput di Piala Dunia U-20 2021 jika melebihi batas usia yang telah ditetapkan FIFA.

Untuk itu, PSSI disinyalir akan menyiapkan sejumlah pemain dari skuat Garuda Select II yang rata-rata berusia 16 tahun, dan saat ini masih menimba ilmu sepak bola di Inggris.

Kemungkinan itu dilontarkan oleh Mola TV selaku broadcaster resmi Garuda Select II, yang menuliskan jika skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker adalah calon kuat wakil Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

"Mereka (Dennis Wise dan Des Walker) dituntut menyiapkan tim yang mumpuni untuk persiapan Indonesia menyambut Piala Dunia U-20 2021," tertuang dalam pernyataan Mola TV dalam situs resminya yang menayangkan program Garuda Select II.

"Garuda Select II angkatan tahun ini memang diproyeksikan untuk turnamen yang akan berlangsung di Indonesia tersebut," tambahnya.

Menarik untuk melihat performa Garuda Select II dalam persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Dalam waktu dekat, Alfriyanto Nico dan kawan-kawan akan menjajal laga ujicoba kontra Gillingham U-18, Selasa (26/11/19).