Liga Inggris

Jose Mourinho Bakal Tikung Chelsea untuk Rekrut Bek Bournemouth

Senin, 25 November 2019 15:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho dalam jumpa pers bersama klub Liga Inggris Tottenham Hotspur Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho dalam jumpa pers bersama klub Liga Inggris Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dikabarkan bakal menjegal langkah Chelsea untuk rekrut bek Bournemouth, Nathan Ake.

Chelsea baru-baru ini dirumorkan bakal memulangkan Nathan Ake ke Stamford Bridge usai menjualnya ke Bournemouth. The Blues kabarnya memiliki opsi pembelian kembali seharga 40 juta poundsterling.

Akan tetapi, niat Chelsea untuk memulangkan Nathan Ake bakal menemui batu sandungan. Sebab, rival mereka Tottenham Hotspur memiliki minat yang sama.

Minat Tottenham Hotspur untuk memboyong Ake karena baru sja kedatangan Jose Mourinho. Ake yang bisa bermain serba bisa di bek kiri atau tengah menjadi incaran Mourinho untuk menambal kelemahan di lini belakang.

Mourinho juga mengantisipasi kepergian Jan Vertonghen yang kontraknya segera habis bersama Tottenham Hotspur. Sehingga, mendatangkan Ake merupakan prioritas transfer Mourinho di Januari mendatang.

Meski demikian, Tottenham juga tak akan mudah mendapatkan Ake. Pasalnya, Bournemouth sendiri kabarnya mematok harga yang mahal, sekitar 75 juta poundsterling untuk pemain sepak bola asal Belanda ini.

Sementara itu, Ake sendiri merupakan pemain penting di lini belakang Bournemouth. Di Liga Inggris musim ini, Ake sudah bermain sebanyak 13 pertandingan dan mencetak satu gol serta satu asis.