Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Apresiasi Kepemimpinan Wasit Saat Lawan Persipura

Senin, 25 November 2019 08:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memuji wasit di pertandingan Liga 1 2019 saat timnya melawan Persipura Jayapura. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memuji wasit di pertandingan Liga 1 2019 saat timnya melawan Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengapresiasi kepemimpinan wasit Dwi Purba Adi, dalam laga Liga 1 2019 pekan ke-28 melawan Persipura Jayapura, di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Menurut Aji Santoso, sikap kepemimpinan wasit itu sangat baik yang artinya tidak menguntungkan salah satu pihak. Tapi memang bertugas sebagai pengadil di lapangan.

"Saya kemudian berbicara seperti ini karena tim saya menang bukan seperti itu. Meski seri atau kalah, saya tetap mengapresiasi karena memang kinerjanya bagus," beber pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pada Minggu (24/11/19).

Jika dilihat dari pertandingan melalui layar kaca, memang wasit sudah sangat bagus memimpin pertandingan. Bahkan hakim garis pun sama, selalu fokus mengamati pemain dari kedua tim.

Alhasil Persebaya Surabaya berulang kali terkena jebakan offside yang berhasil dibuat oleh barisan belakang Mutiara Hitam. Bajul Ijo berulang kali terkena offside terutama David Da Silva.

Hal inilah yang salah satunya membuat Persebaya Surabaya kesulitan membuat gol hingga menjelang pertandingan berakhir. Beruntung David Da Silva berhasil memanfaatkan celah dan sepakan kerasnya menjadi gol.

Persebaya Surabaya saat ini menempati urutan ke-12 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 35 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Persipura Jayapura menempati urutan ketiga dengan torehan 44 poin dari jumlah laga yang sama.