Bola Internasional

Penyelenggaraan SEA Games 2019 Kacau, Ini Reaksi Pemain Timnas Indonesia U-23

Senin, 25 November 2019 18:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Tinggal hitungan hari pesta olahraga Asia Tenggara atau SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina ini akan dimulai pada 30 November hingga 11 Desember 2019.

Bahkan salah satu Cabang Olahraga seperti sepak bola sudah memulai event ini pada Selasa 26 November. Namun meski tinggal hitungan hari, ternyata SEA Games 2019 kali ini dapat dibilang amburadul.

Filipina selaku tuan rumah seakan tidak seiap menggelar pesta olahraga ini. Berbagai masalah masih terjadi jelang pertandingan berlangsung.

Dari keadaan venue dan fasilitas pendukung yang dinilai belum layak hingga sambutan dan fasilitas untuk atlet yang tidak layak. Sebut saja atlet sepak bola Kamboja harus terlantar dengan tidur beralasan karpet di luar kamar hotel.

Disinggung hal ini penggawa Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas mencoba untuk santai. Baginya ia hanya mau fokus untuk menghadapi pertandingan.

"Ya pokoknya kita bawa senang saja. Kita fokus, rileks dan berfikir positif untuk menghadapi pertandingan menghadapi Thailand," ucap Evan Dimas.

Memang Evan Dimas bersama Timnas Indonesia U-23 akan memulai aksi mereka di SEA Games dengan menantang Thailand. Laga ini akan berlangsung pada Selasa (26/11/19) besok di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.