Liga Indonesia

Siapa Berani Mengagalkan Usaha Marko Simic Jadi Top Skor Liga 1 2019?

Senin, 25 November 2019 20:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM – Dengan mengoleksi 24 gol hingga pekan ke-28 Liga 1 2019, membuat Marko Simic menjadi favorit untuk merengkuh gelar top skor.

Di tengah penampilan yang menurun dari Persija Jakarta yang saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara, ada oase yang membuat Jakmania tersenyum. Yaitu ketajaman Marko Simic yang selalu tahu cara membahagiakan Jakmania dengan gol-golnya.

Teranyar pada Sabtu (23/11/19), Simic mampu mencetak satu gol yang membuat Persija Jakarta mencuri satu poin dari kandang Arema FC. Andai berhasil menyabet gelar top skor Liga 1, tentu ini menjadi pencapain yang luar biasa bagi Marko Simic.

Mengingat di musim lalu saat ia berhasil membawa Persija juara Liga 1 saja, ia gagal menggondol penghargaan itu. Kini gelar top skor sudah ada di depan mata, tetapi sebenarnya masih adakah yang berani mengagalkan usaha Marko Simic tersebut?

Makan Konate – Arema FC

© https://www.instagram.com/makankonate10/
Pemain Arema FC, Makan Konate Copyright: https://www.instagram.com/makankonate10/Pemain Arema FC, Makan Konate

Jawabannya tentu saja ada, meskipun Liga 1 2019 tinggal menyisakan 6 pertandingan tapi segala sesuatu masih bisa terjadi. Kami melihat Makan Konate yang sebenarnya bukan penyerang Arema FC tetapi cukup stabil dalam hal mencetak gol.

Tidak tanggung-tanggung kini ia telah mengoleksi 16 gol hingga pekan ke-28 yang artinya ia hanya berjarak 8 gol saja dengan Simic. Makan Konate adalah seorang gelandang serang komplit dengan naluri mencetak gol yang sangat tinggi.

Di laga terakhir saja, Makan Konate mampu mencetak gol penyama kedudukan yang membuat Arema FC menahan imbang Persija Jakarta, 1-1.

Alex Goncalves – Persela Lamongan

© Instagram@perselafc
Striker Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves di Liga 1 2019. Foto: Instagram@perselafc Copyright: Instagram@perselafcStriker Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves di Liga 1 2019. Foto: Instagram@perselafc

Selain Makan Konate ada juga Alex dos Santos Goncalves yang memiliki kapasitas untuk mengejar perbendaharaan gol Simic. Satu-satunya masalah bagi Alex Goncalves adalah ia masih belum juga mampu mencetak gol di putaran kedua Liga 1 2019.

Tapi jika melihat torehan 16 golnya ditorehkan saat putaran pertama, ada kemungkinan Alex Goncalves bakal menggila lagi jika sudah mampu memecahkan kebuntuannya.

Apalagi Alex Goncalves adalah pemain bertipe predator sejati sama seperti Simic yang hanya butuh seperempat peluang untuk cetak gol.

Pada akhirnya Marko Simic memang favorit untuk top skor Liga 1 2019, tetapi bola sepak itu bundar bukan? Segala sesuatu bisa terjadi.