Liga Indonesia

Tiga Unsur Terkandung dalam Gol Kilat Striker Bhayangkara FC

Senin, 25 November 2019 14:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dendy Sulistyawan, striker klub Liga 1 2019, Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dendy Sulistyawan, striker klub Liga 1 2019, Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM -  Dendy Sulistyawan memaparkan tiga unsur yang lekat dengan terciptanya gol kilat, pasca 20 detik memasuki lapangan saat Bhayangkara FC mengalahkan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-28 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (20/11/2019) lalu.

Striker bernomor punggung 70 itu segera beranjak masuk menggantikan peran M.Ichsan di menit 79. Menerima bola terobosan dengan dua kali sentuhan, sepakan kerasnya lalu menghujam keras ke gawang Satria Tama, tepat 20 detik setelahnya.

"Yang jelas, saya sangat senang atas gol itu. Terutama hasil (kemenangan 2-1) ini sangat memuaskan dan berkat kerja keras semua pemain," kata Dendy saat dicegat Indosport dan seorang rekan media lain pasca laga.

Menurutnya, ada tiga unsur yang melekat pada gol kilatnya itu. Jika saja gol itu tercipta sejak kick-off laga, nama Dendy hampir pasti ditahbiskan sebagai pencetak gol tercepat di Liga 1 musim ini.

"Soal tendangan setelah menerima bola, hanya reflek saja (sebagai seorang striker). Ya, sesuai hasil latihan juga," papar dia.

"Dan juga rejeki saya juga. Mengingat kondisi saya sebenarnya juga belum 100 persen setelah cedera," eks striker Persela Lamongan itu menambahkan.

Gol ke gawang Madura United itu juga semakin terasa spesial, lantaran menjadi yang pertama bagi Dendy Sulistyawan untuk Bhayangkara FC musim ini.

Dendy Sulistyawan, striker Bhayangkara FC kelahiran Lamongan, 23 tahun itu kerap diganggu cedera sepanjang berlaga dalam 21 laga di Liga 1 2019 ini.