Liga Indonesia

Bak Bumi dan Angkasa, Ini Perbedaan Ranking Dunia Serta Asia PSIS Semarang dan PSM Makassar

Selasa, 26 November 2019 22:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ada perbedaan ranking dunia serta Asia antara PSIS Semarang dan PSM Makassar, dimana salah satu dari mereka bak bumi dan angkasa. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ada perbedaan ranking dunia serta Asia antara PSIS Semarang dan PSM Makassar, dimana salah satu dari mereka bak bumi dan angkasa.

INDOSPORT.COM - Ada perbedaan ranking dunia serta Asia antara PSIS Semarang dan PSM Makassar. Salah satu dari mereka bak bumi dan angkasa.

Pertandingan PSIS vs PSM rencananya bakal berlangsung di Stadion Madya Magelang, Rabu (26/11/19). Ini merupakan laga lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2019.

Kedua tim diprediksi bakal bermain habis-habisan demi bisa menjaga tren kemenangan usai dua laga terakhir mampu mendulang poin penuh.

Berdasarkan catatan klasemen, saat ini PSIS berada di posisi 13 dengan 34 angka. Sedangkan, PSM bertengger di urutan lima dengan 42 poin.

Meski demikian ternyata ada sisi lain yang bisa ditelisik oleh para penggemar sepak bola Tanah Air jelang pertandingan panas PSIS vs PSM.

Hal itu adalah posisi ranking dunia hingga Asia dari PSIS dan PSM yang ternyata memiliki perbedaan cukup drastis bagai bumi dan angkasa.

Dinukil laman Football Database per 24 November 2019, ranking dunia PSIS berada di urutan 1867 dengan mengumpulkan 1258 poin.

Sedangkan pada ranking Asia, PSIS berada di peringkat 219. Posisi Laskar Mahesa Jenar berada satu tingkat di atas wakil Thailand Police United FC.

Sementara itu ranking dunia PSM berada di posisi ke-1046 dengan mengoleksi total 1336 poin. Urutan PSM berada di atas Ratchaburi FC (Thailand).

© footballdatabase.com
Perbedaan ranking dunia PSIS Semarang dan PSM Makassar Copyright: footballdatabase.comPerbedaan ranking dunia PSIS Semarang dan PSM Makassar.

Sementara pada peringkat Asia, PSM menepati urutan ke-101 dengan poin saja. Posisi PSM masih di bawah wakil Jordania Al-Faisaly SC Amman.

Melihat dua ranking di atas, menjelaskan kalau posisi PSIS dan PSM memiliki perbedaan yang sangat jauh jelang pertemuan mereka di Liga 1 nanti.