Bola Internasional

Jelang Uji Coba Lawan Tim Inggris, Kiper Garuda Select dapat Pelajaran Berharga

Selasa, 26 November 2019 15:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Jelang laga ujicoba antara Garuda Select vs Gillingham FC U-18, Selasa (26/11/19) waktu Inggris, kiper Yogi Hermawan mengaku mendapat pelajaran berharga dari tim pelatih. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Jelang laga ujicoba antara Garuda Select vs Gillingham FC U-18, Selasa (26/11/19) waktu Inggris, kiper Yogi Hermawan mengaku mendapat pelajaran berharga dari tim pelatih.

INDOSPORT.COM – Jelang laga uji coba antara Garuda Select vs Gillingham FC U-18, Selasa (26/11/19) waktu Inggris, kiper Yogi Hermawan mengaku mendapat pelajaran berharga dari tim pelatih.

Sebagai pemain yang berposisi kiper, Yogi Hermawan tak hanya mendapat materi dari dua pelatih berpengalaman, Dennis Wise dan Des Walker, namun juga dari spesialis pelatih kiper Garuda Select, Mark Philips.

Yogi Hermawan menjadi calon kuat pemain yang akan menjadi starting lineup, mengingat Erlangga Setyo sedang dalam masa pemulihan cedera, sehingga ia menjadi satu-satunya kiper Garuda Select yang tersisa.

Untuk itu, pelatih Mark Philips selalu memberikan materi tambahan kepada Yogi, yakni pentingnya komunikasi di dalam lapangan hijau bersama rekan-rekannya.

“Coach Mark selalu menekankan kalau bisa komunikasi yang jelas, selalu ngomong untuk mengatur pemain di mana posisinya,” jelas Yogi Hermawan.

Selain itu, Yogi juga dibekali teknik kiper yang belum pernah didapatkannya selama menimba ilmu sepak bola di Indonesia.

“Saya lebih mengerti distribusi bola ke pemain gimana, teknik-teknik tangkapan sekarang sudah lebih bagus. Saya dulu tangkapannya masih terbuka, sekarang sudah lebih mengerti bahwa lebih baik rapat (tangannya),” jelas pemain asal Medan tersebut.

Menarik untuk menyaksikan bagaimana penampilan Yogi Hermawan dan kawan-kawan dalam laga ujicba Garuda Select menghadapi tim sepak bola usia muda Inggris, Gillingham FC U-18, Selasa (26/11/19) malam WIB.