Liga Indonesia

Lawan Semen Padang Terancam Tak Digelar d Surabaya, Ini Kata Persebaya

Selasa, 26 November 2019 07:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya terancam tak bisa gelar pertandingan lawan Semen Padang di kota mereka sendiri.. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya terancam tak bisa gelar pertandingan lawan Semen Padang di kota mereka sendiri..

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya vs Semen Padang yang berlangsung pada Kamis (28/11/19) terancam tidak bisa berlangsung di Surabaya. Manajemen Bajul Ijo memilih Stadion Batakan sebagai lokasi venue pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 itu.

Ditanya soal alasan Persebaya tidak memakai Stadion GBT saat menjamu Semen Padang. Manajemen melalui Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengatakan menghemat waktu dan tenaga.

"Pertimbangannya recovery pemain," kata Ram Surahman pada Senin (25/11/19).

Ya, jarak antara pertandingan Persipura Jayapura ke Semen Padang memang sangat dekat yakni hanya ada jeda 4 hari.

Sementara itu menjelang pertandingan pekan ke-29, manajemen Persebaya pun sudah melayangkan surat izin untuk pemakaian Stadion Batakan.

"Proses izinnya ini sedang kami urus sekarang," lanjut pria yang akrab disapa Cak Ram itu.

Disisi lain, pemain Persebaya Surabaya langsung berlatih kembali usai laga lawan Persipura pada Minggu (24/11/19) kemarin. Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Ruben Sanadi dan kolega di sebuah lapangan futsal.

Latihan itu berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur. Sama seperti Cak Ram, Aji Santoso beralasan menggelar latihan pasca pertandingan dikarenakan jadwal yang mepet. 

Persebaya Surabaya saat ini menempati urutan ke-10 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 38 poin dari 28 pertandingan.