Liga Indonesia

Persik Kembali, Arema FC Tambah Slot Super Big Match Liga 1 Musim Depan

Selasa, 26 November 2019 14:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyambut kembalinya Persik Kediri ke kompetisi kasta tertinggi karena mereka dinilai menambah satu slot super big match pada rangkaian laga home di Liga 1 musim depan.

Tim Singo Edan mengaku cukup antusias dengan kembalinya Persik Kediri ke pentas Liga 1. Tim Macan Putih dianggap sebagai salah satu tim rival di Jawa Timur, membuat Arema FC menambah satu slot lagi super big match laga home mereka.

"Kami sendiri sudah berpengalaman dengan keamanan pada laga-laga seperti itu. Tentu, kami siapkan yang maksimal," Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan.

Dengan label Derby Jatim, praktis akan menjadi daya tarik tinggi bagi Aremania. Panpel pun sudah menangkap potensi tersebut, dengan mulai berekspektasi soal penghasilan pada penjualan tiket laga home kontra Persik mendatang.

"Ya mungkin bisa menambah penghasilan klub lagi. Seperti pertandingan (melawan Persija), pendapatan kotornya mencapai Rp2 Miliar, sangat luar biasa," ungkap dia.

Super big match kontra Persik sendiri sudah 5 tahun absen di kompetisi kasta tertinggi. Pertemuan dua tim sarat sejarah itu sendiri terakhir kali digelar pada kompetisi ISL tahun 2014 silam.

Sedangkan pertemuan kedua tim yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, terakhir kali digelar pada 2008 silam.

Saat itu, Persik Kediri masih diperkuat kapten tim Liga 1, Arema FC, Hamka Hamzah dan sejumlah bintang seperti Cristian Gonzales, Danilo Fernando hingga Ronald Fagundez.