Liga Indonesia

Rekor Fantastis Paul Munster, Lebih Baik dari Robert Rene Alberts di Persib?

Selasa, 26 November 2019 19:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rekor fantastis pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dinilai lebih baik dari Robert Rene Alberts di Persib Bandung selama putaran kedua Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rekor fantastis pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dinilai lebih baik dari Robert Rene Alberts di Persib Bandung selama putaran kedua Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Dua klub yang sama-sama berkompetisi di Shopee Liga 1 2019, Bhayangkara FC dan Persib Bandung kian menanjak di putaran kedua. Masing-masing pelatih dua klub tersebut dibandingkan, lantas benarkah rekor Paul Munster yang membesut Bhayangkara FC lebih baik ketimbang Robert Rene Albert bersama Persib?

Bedanya, Paul Munster baru berlabuh ke Bhayangkara FC pada paruh musim kedua, sementara Robert Rene Alberts sudah menangani tim sejak awal Liga 1 2019.

Kedua tim memang sempat sempat kesulitan bersaing di klasemen sementara putaran pertama. Bhayangkara FC hanya mampu meraih tiga kali kemenangan di bawah asuhan pelatih Angel Alfredo Vera.

Dengan hasil tersebut, ditambah dengan sejumlah hasil imbang tim Bhayangkara FC, skuat berjuluk The Guardian itu hanya mampu menyudahi putaran pertama di peringkat kesebelas.

Tak jauh berbeda dengan Persib Bandung yang hanya mampu meraih empat kemenangan dan menyudahi putaran pertama di peringkat kesepuluh, satu tingkat di atas Bhayangkara FC.

Namun, pembenahan demi pembenahan dilakukan kedua pelatih hingga kini tim bisa beranjak lebih baik di klasemen sementara jelang akhir putaran kedua. Persib unggul di peringat ketujuh, sementara Bhayangkara FC menyusul di peringkat kesembilan.

Persib bahkan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, dan menuai total 17 poin. Demikian pula dengan Bhayangkara FC yang hanya menuai satu kekalahan selama ditangani Paul Munster di putaran kedua.

Setidaknya, pelatih asal Irlandia itu sudah meraih total lima kemenangan di sepanjang masa kepelatihannya bersama Bhayangkara FC, dan empat diantaranya diraih dalam laga tandang.

Dengan rekor fantastis tersebut, rasanya dapat dikatakan jika Robert Rene Alberts memang unggul dalam membangun tim secara jangka panjang, sementara Paul Munster memiliki kecermatan untuk memanfaatkan dan memaksimalkan potensi yang ada dalam tim.