Liga Champions

Tanpa Aguero di Liga Champions, Manchester City Percayakan Jesus Jadi Penggantinya

Selasa, 26 November 2019 12:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, siap mengisi peran Sergio Aguero di pertandingan Liga Champions menghadapi Shakhtar Donetsk. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, siap mengisi peran Sergio Aguero di pertandingan Liga Champions menghadapi Shakhtar Donetsk.

INDOSPORT.COM – Manchester City dipastikan tanpa Sergio Aguero pada matchday kelima kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020 menghadapi Shakhtar Donetsk, Rabu (27/11/19) dini hari WIB.

Sergio Aguero mengalami cedera otot ketika Manchester City bertemu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/11/19) lalu. Akibat cedera tersebut, Aguero harus absen membela The Citizens pada laga Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk.

Tanpa Sergio Aguero, Pep Guardiola selaku juru taktik Manchester City masih memiliki Gabriel Jesus yang bisa diplot sebagai penyerang tengah. Pemain asal Brasil itu pun mengaku siap mengisi peran yang ditinggalkan Aguero.

“Saya tidak senang karena Sergio cedera. Saya tidak pernah senang ketika rekan setim saya mengalami cedera. Namun saya telah bekerja keras dan siap untuk bermain,” tutur Sergio Aguero, dikutip dari laman sepak bola internasional Four Four Two.

Meski mengaku siap menggantikan posisi Sergio Aguero sebagai ujung tombak Manchester City pada laga Liga Champions menghadapi Shakhtar Donetsk, tetapi Gabriel Jesus tetap menganggap absennya penyerang asal Argentina itu sebagai kehilangan yang cukup besar.

“Saya tahu Sergio adalah pencetak gol yang hebat. Namun saya memiliki kesempatan bermain dari Pep Guardiola dan tim ini memiliki banyak pemain bagus. Itulah sebabnya saya datang ke sini, untuk belajar dan menikmati pertandingan,” imbuhnya.

Laga kontra Shakhtar Donetsk sendiri sangat penting bagi Manchester City. Jika mampu meraih kemenangan, The Citizens bakal memastikan satu tiket lolos ke fase gugur Liga Champions.

Manchester City saat ini masih berada di puncak klasemen Grup C Liga Champions dengan koleksi 10 angka. Sementara Shakhtar Donetsk berada di peringkat kedua dengan raihan lima poin.