Liga Indonesia

Termasuk Jonathan Bauman, 3 Bomber Eks Liga 1 yang Bisa Isi Slot Pemain Asing Persik Kediri

Rabu, 27 November 2019 18:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Keda FA
Sejumlah bomber eks Liga 1, termasuk Jonathan Bauman, sepertinya bisa menjadi kandidat untuk isi slot pemain asing Persik Kediri. Copyright: © Keda FA
Sejumlah bomber eks Liga 1, termasuk Jonathan Bauman, sepertinya bisa menjadi kandidat untuk isi slot pemain asing Persik Kediri.

INDOSPORT. COM - Sejumlah bomber eks Liga 1, termasuk Jonathan Bauman, sepertinya bisa menjadi kandidat untuk isi slot pemain asing Persik Kediri.

Nama klub Persik Kediri beberapa waktu belakangan sedang mencuri perhatian publik. Maklum saja, Persik Kediri yang lama absen dari kasta tertinggi, baru saja meraih tiket promosi Liga 1.

Prestasi fenomenal Persik Kediri tak hanya itu saja. Tim berjuluk Macan Putih mampu menyandingkan tiket promosi dengan gelar juara Liga 2 2019.

Segala keberhasilan ini pasti begitu membanggakan untuk seluruh elemen yang ada di Persik Kediri. Namun harus ditekankan lagi, Persik Kediri tak boleh cepat puas begitu saja.

Persik haruS menambah kekuatannya agar tak hanya sekedar numpang lewat di Liga 1 musim depan. Salah satunya dengan memboyong sejumlah pemain baru yang mengisi slot pemain asing tim.

Kebetulan, di luar sana ada sejumlah bomber eks Liga 1 yang tengah menganggur. Mungkin saja Persik tertarik untuk menjadikan mereka target buruan dan direkrut musim depan.

Siapa saja para bomber eks Liga 1 yang dimaksudkan itu? Redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Reinaldo

Nama Reinaldo merupakan bomber asal Brasil yang menghiasi Liga 1 2017 lalu. Kala itu, Reinaldo membela dua klub, yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Reinaldo awalnya membela PSM hingga pertengahan kompetisi. Namun ketika bursa transfer paruh musim dibuka, Reinaldo memilih hijrah ke Persija.

Selama berkarier di Liga 1, Reinaldo total telah mencetak 12 gol. Sayangnya, pasca meninggalkan Persija di akhir musim Liga 1 2017, Reinaldo belum mendapatkan klub baru lagi.

Hal itulah yang bisa dimanfaatkan Persik Kediri. Andai membutuhkan penyerang asing baru, nama Reinaldo diyakini dapat diajak bergabung dengan status bebas transfer.


Jonathan Bauman

Gelaran Liga 1 2018, Jonathan Bauman menjadi salah satu bintang idola pecinta sepak bola Indonesia. Ia bermain untuk Persib Bandung dan tampil tajam bersama duetnya, Ezechiel N'Douassel.

Sayang, Bauman hanya bertahan semusim saja di skuat Maung Bandung. Kiprah Bauman bersama Persib, secara total mampu menghasilkan total 12 gol.

Kondisi Bauman kini dipastikan akan menganggur lagi. Beberapa waktu lalu, klub Malaysia, Kedah FA, mengabarkan bahwa telah resmi melepas Bauman pasca gelaran musim 2019 berakhir.

Persik Kediri pun bisa masuk mendekati Bauman. Reputasi tajam yang dipegang Bauman diyakini akan meningkatkan ketajaman lini depan tim Macan Putih.

Fernando Rodriguez

Penyerang asal Spanyol, Fernando Rodriguez, sempat menghiasi gelaran Liga 1. Tepatnya pada musim 2018 lalu, Rodriguez membela klub Mitra Kukar.

Kiprah Rodriguez untuk lini depan Mitra Kukar ternyata sungguh tajam. Perannya yang tampil dalam 30 laga dan mampu mencetak 15 gol.

Sayang sekali, ketajaman Rodriguez tak cukup ampuh untuk menyelamatkan Mitra Kukar dari jeratan degradasi. Rodriguez kemudian hijrah ke Malaysia dan gabung Kedah FA.

Namun Rodriguez lagi-lagi cuma bertahan semusim. Setelah mencetak 21 gol sepanjang musim 2019, Rodriguez kembali menganggur dan belum punya klub baru. 

Situasi ini jelas bisa dimanfaatkan Persik Kediri. Andai butuh penyerang asing tajam, Rodriguez sepertinya cocok untuk diboyong Persik musim depan.

1