Liga Indonesia

Persib U-16 Tantang Wakil Malaysia di Turnamen KIFC 2019

Rabu, 27 November 2019 15:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kepala Bidang Olahraga dan Pendidikan Deputi Kemenpora, Ary Mulyadi‎ (kanan) bersama Panpel KIFC 2019 di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (26/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kepala Bidang Olahraga dan Pendidikan Deputi Kemenpora, Ary Mulyadi‎ (kanan) bersama Panpel KIFC 2019 di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (26/11/2019).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung U-16 akan menghadapi tim Malaysia A pada pertandingan pembuka turnamen sepak bola U-16 Kemenpora International Football Championship (KIFC) 2019 di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Rabu sore (27/11/19). 

Kepala Bidang Olahraga dan Pendidikan Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ary Mulyadi menuturkan turnamen KIFC 2019 ini sudah siap untuk digelar.

Selain itu, Ary Mulyadi menambahkan, sebanyak 12 tim peserta yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina serta Thailand sudah berada di Bandung dan siap untuk tampil di turnamen KIFC 2019. 

"Kita sudah menggelar technical meeting, jadwal sudah di print, lapangan sudah saya cek, semua tim sudah hadir dan untuk pertandingan pertama Persib menghadapi tim asal Malaysia," kata Ary Mulyadi di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (26/11/19) malam. 

Selain itu, turnamen sepak bola usia 16 tahun yang akan digelar pada 27 November hingga 4 Desember 2019 ini, diharapkan berlangsung lancar dan kedepannya menjadi agenda tahunan yang digelar oleh pemerintah Kota Bandung.

"Mudah-mudahan ini ditangkap (respons) oleh Pemda Bandung dan jadi agenda tetap. Banyak daerah yang minat dan minta untuk menjadi tempat digelarnya KIFC, seperti Bogor dan kota lainnya," ucapnya. 

Kegiatan KIFC 2019 menurut Ary Mulyadi, sangat diminati oleh beberapa tim dari negara Asia bahkan Eropa. Mereka, sangat tertarik untuk berpartisipasi pada turnamen U-16 yang digelar di Bandung ini. 

Hanya saja, untuk tahun ini peserta yang ikut berasal dari negara Asean saja. Karena, waktu persiapan dari panitia yang cukup singkat untuk menggelar turnamen bersekala internasional ini. 

"Respons dari luar dan dalam (negeri) banyak yang ingin ikut, tapi kita terbatas kuota dan waktu. Kemudian tahun ini hanya tim dari Asia Tenggara saja, karena bebas Visa, kemarin sebenarnya Cina sudah ok dan Spanyol juga cuma waktu (pengajuan Visa) mepet, jadi tahun depan mereka minta ikut," jelasnya. 

Sementara itu, saat opening ceremony turnamen KIFC 2019, panitia penyelenggara (Panpel) rencanannya akan menyuguhkan beberapa kesenian dari Jawa Barat