Liga Indonesia

Dipulangkan dari Timnas U-23, Bintang Muda Persib Tak Patah Semangat

Rabu, 27 November 2019 08:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/Indosport
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Gian Zola tidak patah semangat seusai gagal masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2019 di Filipina. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Gian Zola tidak patah semangat seusai gagal masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2019 di Filipina.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola tidak patah semangat seusai gagal masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Sebagai informasi, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri hanya membawa sebanyak 20 pemain ke Filipina, setelah memulangkan empat pemain ke klubnya masing-masing.

Keempat pemain tersebut yakni, Gian Zola (Persib), Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC). 

Zola menuturkan, kegagalannya berlaga di SEA Games 2019, justru menjadi motivasi baginya untuk mengasah kembali kemampuannya dalam latihan dan menampilkan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan bersama Persib. 

"Ya mungkin belum rezeki sih, ini bukan akhir dari segalanya, jadikan motivasi saja supaya lebih berprestasi. Tunjukkan saja kepada semuanya, buat ke depan berprestasi lebih baik," ucap Zola. 

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini menambahkan, kesempatannya untuk kembali berkostum Timnas Indonesia sangat terbuka lebar. Apalagi usianya saat ini masih muda yakni 21 tahun. 

Sehingga, seusai dipulangkan dari Timnas U-23, pemain jebolan Diklat Persib ini akan fokus berlatih bersama tim kebanggaan Bobotoh, agar kembali mendapatkan posisi inti di skuat Maung Bandung, sebagai jalan berkostum Timnas. 

"Iya masih ada, sangat banyak malah (peluang kembali ke Timnas). Bahkan pasti sudah fokus untuk tim (nasional) senior, jadi fokusnya Zola kan pasti harus banyak bermain di klub bisa pasang target ke senior. Itu masih panjang," tegasnya. 

Persib saat ini masih memiliki sisa enam pertandingan lagi di kompetisi Liga 1 2019. Jadwal terdekat tim kebanggaan Bobotoh yakni menghadapi tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019). 

Hanya saja, untuk pertandingan menghadapi Bali United, Gian Zola tidak dimasukkan dalam daftar 20 pemain yang dibawa ke Pulau Dewata oleh pelatih Robert Rene Alberts.