Bola Internasional

Tundukkan Gillingham, Garuda Select Sukses Balas Kekalahan Musim Lalu

Rabu, 27 November 2019 09:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© subhan7_fajri
Tim Garuda Select berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim Gillingham U-18 dalam sebuah pertandingan sepak bola uji coba yang digelar Selasa (26/11/19). Copyright: © subhan7_fajri
Tim Garuda Select berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim Gillingham U-18 dalam sebuah pertandingan sepak bola uji coba yang digelar Selasa (26/11/19).

INDOSPORT.COM – Tim Garuda Select berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim Gillingham U-18 dalam sebuah pertandingan sepak bola uji coba yang digelar Selasa (26/11/19) malam WIB. Kemenangan tersebut disambut gembira oleh seluruh anggota tim, termasuk pelatih Des Walker.

Gol tunggal kemenangan Tim Garuda Select atas Gillingham U-18 dicetak oleh Alfriyanto Nico pada babak pertama. Meski hanya mampu mengemas kemenangan tipis, namun hasil tersebut cukup memuaskan bagi skuat asuhan Des Walker.

Kemenangan tersebut juga membuat Garuda Select yang tahun ini merupakan angkatan kedua mampu membalaskan kekalahan senior mereka yang musim lalu harus takluk dengan skor 0-2 dari Gillingham U-18.

Para penggawa Garuda Select pun banyak belajar dari hasil pertandingan menghadapi Gillingham U-18. Di bawah komando Des Walker, permainan mereka kian kompak, baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kalau perkembangan terasa di komunikasi, konsentrasi, passing, dan koordinasi menjadi lebih baik. Saat terjadi tendangan sudut, menyerang, dan bertahan semua sudah sangat rapi,” ungkap salah satu penggawa muda Garuda Select, Dika Kuswardani, usai laga.

Selain pola permainan yang terus berkembang lebih baik, keberhasilan Garuda Select mencatatkan clean sheet alias tidak kebobolan juga disambut baik oleh para pemain, termasuk Dika Kuswardani yang pada laga ini mendapat tugas khusus dari pelatih Des Walker.

“Pada pertandingan ini saya diberi tugas menjaga pemain nomor delapan, karena semua bola lawan diarahkan padanya. Itu menjadi tugas saya karena posisi saya adalah gelandang bertahan,” imbuh Dika.

Meski mampu meraih kemenangan atas Gillingham U-18 yang notabene merupakan tim yang terbilang kuat di kompetisi sepak bola usia muda di Inggris, yakni Youth Alliance League Grup C, anak-anak muda yang tergabung di tim Garuda Select diharap tidak cepat puas.

Usai menaklukkan Gillingham U-18, tim Garuda Select di bawah asuhan Des Walker akan kembali menjalani serangkaian uji coba untuk meningkatkan kemampuan. Setelah ini, Alfriyanto Nico dkk akan menjalani laga uji tanding dengan kualitas lawan yang terus meningkat pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%