Liga Champions

Belum Bisa Berikan 'Kado Natal', Jurgen Klopp Minta Maaf ke Fans Liverpool

Kamis, 28 November 2019 17:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp meminta maaf kepada suporter Liverpool usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Napoli pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (28/11/19). Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp meminta maaf kepada suporter Liverpool usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Napoli pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COMJurgen Klopp meminta maaf kepada suporter Liverpool usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Napoli pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (28/11/19). Pasalnya, The Reds masih belum bisa memberikan ‘kado natal’.

Kado natal yang dimaksud Klopp adalah satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, jika mengalahkan Napoli, fans Liverpool bisa bertandang dengan suka cita ke markas Red Bull Salzburg pada Desember mendatang.

“Saya yakin para suporter menginginkan kami menang melawan Napoli untuk bisa ke Salzburg sembari berlibur atau semacamnya. Namun, itu tidak terjadi dan saya ingin meminta maaf,” ucap Klopp dilansir dari Mirror.

Dalam laga tersebut, Napoli membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Dries Mertens pada menit ke-21. Liverpool baru bisa membalas melalui Dejan Lovren pada menit 65. Kedua tim kemudian tak ada yang mampu menambah gol hingga akhir laga.

Hasil imbang masih membawa Liverpool di puncak klasemen sementara grup E dengan 10 poin. Namun, The Reds masih dibayangi ketat oleh Napoli (9 poin) dan Salzburg (7 poin). Mereka harus menang di laga berikutnya jika tak ingin terlempar ke Liga Europa.

Langkah Liverpool diyakini akan semakin berat dengan cederanya Fabinho. Gelandang asal Brasil itu ditarik keluar pada menit ke-19 usai berbenturan dengan Lovren. Klopp sendiri tengah khawatir dan masih menunggu kondisi terkini sang pemain.

Tekanan di Liga Champions membuat Liverpool bakal menghadapi Desember yang sangat berat. Selain Liga Champions, tim asuhan Jurgen Klopp ini harus menjaga puncak klasemen di Liga Inggris, tampil di 8 besar Piala EFL, serta semifinal Piala Dunia Antarklub.