Liga Inggris

Bakal Hadapi Padatnya Desember, Cedera Fabinho Buat Liverpool Panik

Kamis, 28 November 2019 12:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, tengah dilanda kepanikan akibat cederanya Fabinho dalam laga Liga Champions melawan Napoli, Kamis (28/11/19). Pasalnya, kehilangan gelandang asal Brasil itu bisa membuat The Reds terseok-seok pada Desember mendatang.

Fabinho hanya bermain 19 menit melawan Napoli dan digantikan dengan Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Brasil itu tak bisa meneruskan pertandingan usai bertabrakan dengan rekan setimnya, Dejan Lovren.

Oleh karenanya, Fabinho berpeluang absen meski belum menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Menanggapi hal ini, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool hanya bisa berharap agar timnya bisa tampil dengan personil lengkap pada bulan depan.

“Cedera Fabinho adalah sesuatu yang sangat besar. Ia tak dapat melanjutkan laga dan kami berharap cederanya tidak parah. Saya tidak bisa berbicara banyak. Kami akan mengetahui kondisinya dalam dua hari ke depan,” ucap Klopp dilansir dari Sky Sports.

Liverpool sendiri berpeluang menjalani sembilan laga pada Desember. Tim asuhan Jurgen Klopp akan bermain di Liga Inggris, partai penentu kelolosan fase grup Liga Champions melawan Red Bull Salzburg, dan perempatfinal Piala EFL melawan Aston Villa.

Sebenarnya, laga melawan Red Bull Salzburg bisa 'dilewatkan' jika berhasil mengalahkan Napoli. Namun, hasil imbang 1-1 membuat The Reds harus berjuang hingga matchday terakhir untuk mementukan kelolosan dari grup E.

Tak hanya itu, Liverpool dijadwalkan melakoni laga semifinal Piala Dunia Antarklub sehari setelah laga Piala EFL. Mereka pun berpeluang lolos ke final jika meraih kemenangan. Oleh karenanya, cedera salah satu pemain saja akan berdampak sangat besar.