Bursa Transfer

Suso Jelaskan Alasannya Tinggalkan Liverpool dan Gabung AC Milan 4 Tahun Lalu

Kamis, 28 November 2019 04:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Marco Canoniero/GettyImages
Penyerang AC Milan, Suso baru saja mengungkapkan alasan kenapa dirinya meninggalkan Liverpool dan gabung AC Milan di bursa transfer musim dingin 2015 lalu. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Penyerang AC Milan, Suso baru saja mengungkapkan alasan kenapa dirinya meninggalkan Liverpool dan gabung AC Milan di bursa transfer musim dingin 2015 lalu.

INDOSPORT.COM - Penyerang AC Milan, Suso baru saja mengungkapkan alasan kenapa dirinya meninggalkan Liverpool dan gabung AC Milan di bursa transfer musim dingin 2015 lalu.

Seperti yang kita ketahui bahwa Suso meninggalkan Liverpool dan gabung AC Milan pada Januari 2015 lalu dengan nilai transfer hanya sebesar 1,3 juta euro (Rp19,85 miliar) menurut Transfermarkt.

Sejak gabung AC Milan, Suso cukup menjadi andalan dengan catatan statistik 24 gol dan 36 assists dari total 147 penampilan di semua kompetisi termasuk Serie A Italia.

Baru-baru ini, penyerang asal Spanyol itu telah menjalani sesi wawancara oleh Sky Sport Italia. Dia menjelaskan kenapa dia meninggalkan Liga Inggris dan Liverpool.

"Saya saat itu sedang dipinjamkan Liverpool ke klub LaLiga Spanyol, Almeria. Tersisa 6 bulan dalam kontrak saya dengan The Reds, jadi saya menghubungi agen saya. Dia mengatakan AC Milan tertarik di akhir musim," jelasnya.

Lebih lanjut lagi, Suso mengatakan bahwa dia sempat tidak suka dengan minat AC Milan yang menginginkannya di akhir musim. Dia memang ingin meninggalkan Liverpool secepatnya.

"Saya bilang bahwa saya suka AC Milan. Tapi saya ingin di bulan Januari, oleh karena itu, saya datang ke sana dan menjalani tes medis lalu bertemu Adriano Galliani (mantan CEO AC Milan saat itu). Dia membuka jalan untuk saya langsung gabung saat itu juga (di Januari)," tutupnya.

Kini Suso pun menjadi bintang andalan AC Milan yang tengah terpuruk di Serie A Italia. Dia pun pernah mengungkapkan mimpinya untuk membawa Rossoneri ke Liga Champions dalam waktu dekat.