Liga Italia

Kontrak Tak Diperpanjang, Striker AC Milan Siap Hengkang

Rabu, 27 November 2019 11:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Fabio Borini siap meninggalkan klub Serie A Italia, AC Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang usai kontraknya tidak akan diperpanjang. Copyright: © INDOSPORT
Fabio Borini siap meninggalkan klub Serie A Italia, AC Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang usai kontraknya tidak akan diperpanjang.

INDOSPORT.COMFabio Borini siap meninggalkan klub Serie A Italia, AC Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Ia memutuskan untuk segera hengkang akibat kontraknya yang habis pada akhir musim ini tak akan diperpanjang.

Dilansir dari Football Italia, Borini tak ingin berlama-lama di Milan. Selain kontraknya akan habis, ia juga tak dapat kesempatan menit bermain. Sepanjang musim ini, ia baru bermain dua kali pada Agustus lalu.

Padahal, dalam dua musim sebelumnya, Borini selalu mendapatkan tempat di AC Milan. Pada musim pertamanya (2017/18), ia bermain 44 kali di semua ajang dan mencetak lima gol. Musim berikutnya, ia mengemas 29 penampilan dan mencetak tiga gol.

Borini sendiri telah memiliki kandidat klub pelabuhan barunya. Ia disebutkan menerima tawaran dari sesama tim Serie A Italia, Genoa. Namun, beredar kabar bahwa eks Chelsea ini lebih memilih kembali ke Liga Inggris untuk memperkuat Crystal Palace.

Liga Inggris bukanlah tempat yang asing bagi pemain berusia 28 tahun ini. Ia memulai kariernya di Chelsea pada musim 2009/10. Setelahnya, ia memperkuat Swansea City, Liverpool, dan Sunderland.

Inggris pun terbilang lebih akrab untuk Borini. Sepanjang 11 musim kariernya, ia baru empat musim bermain di Serie A Italia. Ia mulai bermain Italia kala dipinjamkan ke AS Roma pada 2011/12. Borini kemudian kembali ke Italia usai diboyong oleh AC Milan dari Sunderland.

Dengan dilepasnya Fabio Borini dari AC Milan, Crystal Palace berpeluang mendapatkan kebutuhannya di musim dingin. Pasalnya, tim asuhan Roy Hodgson ini tengah membutuhkan pemain depan berpengalaman.