Liga Champions

Bintang Chelsea Pecah Telur Usai Paceklik Gol dalam 145 Laga

Kamis, 28 November 2019 15:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© instagram.com/mateokovacic8
Bintang Chelsea, Mateo Kovacic, berhasil mengakhiri packelik golnya selama 145 laga usai mencetak gol pada laga melawan Valencia di ajang Liga Champions Copyright: © instagram.com/mateokovacic8
Bintang Chelsea, Mateo Kovacic, berhasil mengakhiri packelik golnya selama 145 laga usai mencetak gol pada laga melawan Valencia di ajang Liga Champions

INDOSPORT.COM - Bintang Kroasia, Mateo Kovacic, berhasil mengakhiri paceklik gol yang ia miliki usai mencatatkan namanya kala Valencia vs Chelsea dalam lanjutan Liga Champions Grup H 2019-2020, Kamis (28/11/19) WIB.

Kovacic berhasil mencatatkan namanya pada menit ke-41 usai sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti gagal diselamatkan oleh Jasper Cillessen. Gol tersebut membuat dirinya mengakhiri penantian panjangnya selama dua tahun.

Pasalnya, Mateo Kovacic terakhir kali mencetak gol pada Januari 2017 kala masih membela Real Madrid. Gol yang dicetaknya kala Valencia vs Chelsea membuat penantiannya selama 145 laga terputus.

Total 145 laga yang ia lewati tanpa mencetak gol terbagi dalam 51 laga bagi Madrid, 70 laga bagi Chelsea, dan 24 bagi Timnas Kroasia. Gol Kovacic pada laga melawan Valencia pun menjadi gol perdananya bagi The Blues sejak kepindahannya di musim 2018-2019.

Sebelumnya, cemoohan kerap dilepaskan kepada pemain berusia 25 tahun tersebut. Sejak didatangkan dari Madrid pada musim lalu, Kovacic hanya mampu mencetak satu assist. Catatan tersebut dianggap kurang memuaskan bagi pendukung Chelsea karena posisinya sebagai gelandang.

Namun, gol yang dicetak Mateo Kovacic mengakhiri penantian panjang fans Chelsea dan dirinya sendiri. Dalam unggahannya di Instagram, mantan pemain Inter Milan ini menyebut bahwa dia hampir menyerah dalam urusan mencetak gol karena banyaknya kritik kepadanya dalam urusan mencetak gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%