Liga Inggris

Diisukan Gantikan Emery di Arsenal, Pelatih Asal Portugal Pilih Bungkam

Kamis, 28 November 2019 20:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© https://statics.sportskeeda.com/editor/2018/07/77928-1532284608-800.jpg
Pelatih asal Portugal sekaligus juru taktik klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, memilih menolak berkomentar mengenai rumor yang menyebutkan dirinya menggantikan Unai Emery di Arsenal. Copyright: © https://statics.sportskeeda.com/editor/2018/07/77928-1532284608-800.jpg
Pelatih asal Portugal sekaligus juru taktik klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, memilih menolak berkomentar mengenai rumor yang menyebutkan dirinya menggantikan Unai Emery di Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Portugal sekaligus juru taktik klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, memilih menolak berkomentar mengenai rumor yang menyebutkan dirinya menggantikan Unai Emery di Arsenal.

Melansir dari Bleacher Report, Nuno Espirito enggan membahas perihal namanya yang diisukan menggantikan Emery. Ia menyebut jika membalas rumor, maka dirinya tak menghargai rekan seprofesinya di Arsenal tersebut.

"Saya pikir kalian mengetahui diriku cukup baik dan kalian tahu bahwa saya takkan mengomentari hal itu karena mereka masih memiliki pelatih. Itu sebuah hal yang tak terhormat," ujar Nuno.

Nuno Espirito Santo bahkan menyebut ia takkan membicarakan hal yang menurutnya hanya sebatas rumor. Pelatih Wolverhampton Wanderers ini lebih memilih fokus terhadap timnya ketimbang membicarakan soal Unai Emery dan Arsenal.

"Saya rasa kami (Wolves) telah melakukan hal baik (di kancah liga dan Eropa). Itu semua hasil dari kerja keras kami. Rumor tersebut takkan menggangguku. Kalian tahu diriku takkan membicarakan itu atau kemungkinan lainnya," lanjutnya.

Wolves sendiri berhasil menjelma menjadi salah satu kekuatan menakutkan di bawah arahan Nuno. Ia mampu membawa timnya duduk di peringkat kelima Liga Inggris 2019-2020. Hal ini yang membuat petinggi Arsenal ingin mendapuknya sebagai pengganti Emery.

Bersama Nuno Espirito Santo, Wolverhampton Wanderers berhasil meraih tiket Liga Europa 2019-2020 musim lalu. Meski sempat terseok-seok diawal musim ini, namun Wolves tetap tampil impresif dan merangsek ke peringkat kelima Liga Inggris musim ini.