Liga Indonesia

Ditandu ke Luar Lapangan, Banur Jelaskan Kondisi Terkini 2 Pilar PSIS

Kamis, 28 November 2019 18:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, saat menghadiri sesi jumpa pers laga Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, saat menghadiri sesi jumpa pers laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengungkap kondisi dua pemainnnya yang diganti saat pertandingan menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19) malam.

Keduanya antara lain Claudir Marini Jr. dan Tegar Infantrie Sukamto yang memang ditarik oleh Bambang Nurdiansyah pada laga semalam karena mengalami masalah di kakinya sehingga harus ditandu ke luar lapangan.

Claudir Marini Jr ditarik keluar pada menit ke-67 dan digantikan oleh Komarodin. Pemain asal Brasil ini bahkan meninggalkan lapangan dengan kondisi kaki terpincang-pincang. 

Berselang semenit kemudian, Tegar Infantrie juga ditarik dan diganti oleh Eka Febri setelah tampak terkapar di tengah lapangan. Diketahui dia mengalami cedera.

Selesai pertandingan, Bambang Nurdiansyah lantas mengungkapkan bahwa kondisi dua pemain PSIS tersebut tidak mengalami masalah berarti. Ia mengatakan bahwa Claudir dan Tegar cuma kelelahan dan tidak mengalami masalah serius.

“Alhamdulillah Fantrie dan Claudir hanya kelelahan. Sekali lagi saya bilang jika pemain kelelahan kemudian dipaksakan dengan jadwal yang padat seperti ini dampaknya bisa cedera,” ujar Banur sapaan akrabnya, kepada awak media, Rabu (27/12/19).

“Di sisi lain, pemain ini mau berjuang mau menang dan memberikan hasil terbaik untuk PSIS Semarang, jadinya mereka terkapar, Alhamdulillah mereka berdua tidak ada masalah,” imbuh Banur lagi.

Sebagai informasi, kondisi kebugaran para pemain PSIS Semarang memang menjadi hal yang paling dikhawatirkan oleh Banur sebelum pertandingan melawan PSM Makassar.