Liga Champions

Hasil Babak Pertama Liga Champions Liverpool vs Napoli: The Reds Dirugikan VAR

Kamis, 28 November 2019 03:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak pertama Liga Champions matchday ke-5 antara Liverpool vs Napoli yang baru saja berakhir dengan skor sementara 0-1 pada Kamis (28/11/19) dini hari WIB.

Sejak menit awal babak pertama pertandingan grup E Liga Champions 2019/20, Napoli memberikan perlawanan berarti buat Liverpool.

Menit ke-11 dua percobaan beruntun lewat Dries Mertens dan Fabian Ruiz sempat dihadirkan Napoli, meski belum membuahkan gol satupun.

Liverpool juga beberapa kali menusuk lewat kescepatan Salah dan Mane, namun Manolas dan Koulibaly masih cukup tangguh menjaga pertahanannya.

Petaka baru hadir buat tuan rumah di menit ke-21. Berawal dari pertahanan Liverpool yang lowong akibat terjatuhnya Van Dijk usai berduel dengan Mertens, Di Lorenzo bisa melepaskan bola lepas dari kebakan offside.

Mertens yang menyambut bola, tanpa kesalahan melestkan tendangan terarah ke pojok kanan gawang Liverpool yang dikawal Alisson, hingga skor berubah 1-0 buat Napoli.

Pemain Liverpool sempat memprotes gol tersebut karena dianggap telah terlebih dahulu terjadi pelanggaran ke Van Dijk. Namun setelah melihat var (video assistant referee), wasit tetap tak bergeming dari keputusannya, mengesahkan gol Napoli.

Setelah unggul, Napoli tak sedikitpun merendahkan intensitas serangannya. Namun penguasan bola memang masih lebih dimiliki oleh tuan rumah Liverpool.

Meski memberikan tekanan maksimal, Liverpool harus rela tertinggal dari Napoli di babak pertama laga Liga Champions hari ini dalam hasil pertandingan sementara 0-1 sata turun minum.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Napoli (4-4-2): Meret;; Maksimovic, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Di Lorenzo, Allan, Fabian Ruiz, Zeilinski; Mertens, Kozano.