Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Newcastle United vs Manchester City: Menang Tipis?

Kamis, 28 November 2019 18:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Indosport.com
Manchester City akan menghadapi tantangan berat dengan bertandang ke markas Newcastle United, Sabtu (30/11/19) pukul 19.30 WIB, dalam pekan ke-14 Liga Inggris. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Manchester City akan menghadapi tantangan berat dengan bertandang ke markas Newcastle United, Sabtu (30/11/19) pukul 19.30 WIB, dalam pekan ke-14 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pembuka pekan ke-14 Liga Inggris akan tersaji laga antara Newcastle United melawan Manchester City di St. James Park, Sabtu (30/11/19) pukul 19.30 WIB. The Citizens akan menghadapi tantangan berat untuk bisa meraih kemenangan.

Newcastle United sedang tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara. Mereka menelan kekalahan dari Aston Villa usai mencatatkan dua kemenangan beruntun atas West Ham United dan Bournemouth.

Dalam laga nanti, Newcastle tidak akan tampil tanpa Jamaal Lascelles dan Matt Ritchie. Keduanya absen akibat menderita cedera. Berita baiknya, semua pemain depan The Toon Army berada dalam kondisi siap tempur.

Newcastle tentu berambisi mengulang kisah manis musim lalu bersama Rafael Benitez. Kala itu, mereka secara mengejutkan berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1. Terlebih, skema serta kekuatan Newcastle tak banyak berubah.

Namun, Manchester City tetaplah menjadi tim yang berbahaya. Pada musim ini, mereka menjadi tim terproduktif di Liga Inggris dengan rataan 2.85 gol per pertandingan. Raheem Sterling dkk. bahkan selalu mencetak gol dalam 17 laga tandang terakhir.

Tak hanya itu, The Citizens punya rekor apik kala menjalani laga tandang. Dalam 30 menit terakhir, mereka belum kebobolan sama sekali. Hal ini menunjukkan bahwa level konsentrasi anak asuh Pep Guardiola berada jauh di atas.

Meski tanpa Sergio Aguero dan Leroy Sane, Manchester City diprediksi bisa menundukkan Newcastle United. Hanya saja, margin golnya sepertinya tidak akan besar. City sendiri punya motivasi besar untuk memangkas jarak poin dengan Liverpool.

Prediksi Starting Line-up Newcastle United vs Manchester City:

Newcastle: Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Federico Fernandez, Paul Dummett, Ciaran Clark, Jetro Willems; Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin; Joelinton. Pelatih: Steve Bruce.

Man City: Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Raheem Sterling, Gabriel Jesus. Pelatih: Pep Guardiola.

Players to Watch:

Ciaran Clark (Newcastle)

Meski berposisi bek tengah, Clark mencetak dua gol dalam tiga laga terakhir. Artinya, ia memiliki potensi bahaya kala Newcastle mendapatkan peluang dari set-piece. Kontribusinya di lini belakang pun akan vital untuk meredam lini depan City.

Gabriel Jesus (Man City)

Striker asal Brasil ini diperkirakan akan tampil untuk menggantikan Sergio Aguero yang sedang cedera. Menilik performanya sejauh ini, ia jelas berbahaya dengan torehan tiga gol saat empat kali turun sebagai starter.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

  • (30/01/19) Newcastle United 2-1 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United:

  • (26/11/19) Aston Villa 2-0 Newcastle
  • (26/11/19) Newcastle 2-1 Bournemouth
  • (26/11/19) West Ham United 2-3 Newcastle
  • (26/11/19) Newcastle 1-1 Wolverhampton
  • (26/11/19) Chelsea 1-0 Newcastle

5 Pertandingan Terakhir Manchester City:

  • (27/11/19) Manchester City 1-1 Shakhtar Donetsk
  • (24/11/19) Manchester City 2-1 Chelsea
  • (10/11/19) Liverpool 3-1 Manchester City
  • (07/11/19) Atalanta 1-1 Manchester City
  • (02/11/19) Manchester City 2-1 Southampton

Prediksi Pertandingan Newcastle United vs Manchester City:

  • Newcastle (30%) Imbang (40%) Manchester City (40%)