Liga Inggris

Saingi Inter Milan dan Juventus, Liverpool Ikut Buru Bintang Fiorentina

Kamis, 28 November 2019 16:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa, menjadi incaran klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Getty Images
Bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa, menjadi incaran klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, mendapat pesaing baru dalam usaha mereka mendapatkan bintang muda milik Fiorentina, Federico Chiesa. Baru-baru ini, Liverpool dilaporkan juga menaruh minat pada Chiesa.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Calciomercato, Liverpool menjadi klub terbaru yang tertarik memboyong Federico Chiesa. Kubu The Reds kabarnya kepincut dengan penampilan winger berusia 22 tahun itu bersama Fiorentina musim ini.

Munculnya Liverpool sebagai klub pengincar Chiesa membuat Juventus kini mendapat lawan baru. Sebelumnya, satu-satunya pesaing Si Nyonya Tua dalam perburuan pemain kelahiran Genoa itu adalah sesama klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Juventus dan Inter Milan menjadi dua klub yang getol memburu Federico Chiesa. Keduanya bersaing untuk mendapatan putra dari legenda sepak bola Italia, Enrico Chiesa, tersebut.

Namun kini, persaingan mendapatkan tanda tangan Chiesa dipastikan bertambah sengit setelah kemunculan Liverpool. The Reds cukup serius dalam memantau pemilik 17 caps bersama Timnas Italia tersebut.

Bahkan, sejumlah sumber meyakini bahwa Liverpool akan segera melayangkan tawaran kepada Fiorentina untuk memboyong Chiesa yang masih terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

Nama Federico Chiesa sendiri menjadi salah satu bintang muda yang bersinar di pentas Serie A Italia musim ini. Bersama Fiorentina, Chiesa telah tampil dalam 12 pertandingan dan sukses mencatatkan dua gol dan empat assist.

Federico Chiesa dipromosikan ke tim utama Fiorentina pada tahun 2016 lalu. Tak butuh waktu lama, Chiesa langsung menjadi andalan I Viola. Hingga kini, ia tercatat telah bermain dalam 126 pertandingan kompetitif dengan torehan 25 gol.