Liga Indonesia

3 Gelandang Calon Naturalisasi Bisa Direkrut Persita Usai ke Liga 1 2020

Jumat, 29 November 2019 18:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Setidaknya ada 3 gelandang calon naturalisasi yang bisa direkrut oleh Persita Tangerang usai promosi ke Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Setidaknya ada 3 gelandang calon naturalisasi yang bisa direkrut oleh Persita Tangerang usai promosi ke Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 3 gelandang calon naturalisasi yang bisa direkrut oleh Persita Tangerang usai promosi ke Liga 1 2020.

Persita resmi naik kasta usai bisa tampil di final Liga 2 2019. Meski begitu Pendekar Cisadane kandas oleh Persik dengan skor 2-3, Senin (25/11/19).

Tak hanya itu striker Persita Sirvi Arfani sukses menyandang gelar top skor Liga 2 2019 dan mendulang hadiah hingga Rp150 juta.

Persita harus menunggu hingga lima tahun untuk bisa naik kembali ke kasta teratas sepak bola Indonesia sejak terakhir kali tampil pada 2014.

Meski begitu perjalanan Persita sejak dua musim terakhir selalu menanjak. Pada 2017 mereka finis di 16 besar lalu 2018 tembus empat besar dan kini promosi.

Usai naik kasta, tampaknya Persita harus mempersiapkan diri untuk melakoni ketatnya persaingan para rival di Liga 2 2020 mendatang.

Maka dari itu tak ada salahnya Persita melirik sederet pemain yang berposisi sebagai gelandang calon naturalisasi alias keturunan Indonesia.

1. Kenny Anderson

© Nos.nl
Kenny Anderson Copyright: Nos.nlPemain calon naturalisasi Kenny Anderson.

Gelandang serang Kenny Anderson sempat masuk dalam daftar pemain calon naturalisasi yang dirilis oleh Kemenpora pada 2017 silam.

Saat ini Kenny bermain untuk klub ASWH Ambacht (Belanda) dan kontraknya berakhir pada Juli 2020. Kenny diketahui memiliki darah Indonesia lewat sang ibu.

Gelandang 27 tahun ini juga bisa bermain sebagai sayap kiri dan kanan berdasarkan laman Transfermarkt. Hal ini bisa menjadi opsi Persita.

2. Oliver Rifai

© sport.de
Oliver Rifai calon naturalisasi bisa direkrut Persita Copyright: sport.deOliver Rifai, calon naturalisasi.

Berikutnya ada pula gelandang bertahan calon naturalisasi Oliver Rifai yang juga bisa direkrut Persita untuk menjalani ajang Liga 1 2020.

Oliver diketahui memiliki darah Indonesia dari sang ayah dan namanya sempat tercatut dalam daftar pemain keturunan Tanah Air yang dirilis Kemenpora 2017.

Oliver juga bisa bermain sebagai bek tengah dan bek sayap kiri. Dirinya saat ini bermain untuk VV HBOK (Belanda) sejak 1 Juli 2019 dan belum tahu sampai kapan dikontrak.

3. Nazario de Fretes

© Instagram
Nazario de Fretes saat berseragam Timnas Belanda usia muda. Copyright: InstagramNazario de Fretes saat berseragam Timnas Belanda usia muda.

Terakhir ada Persita bisa merekrut gelandang Nazario de Fretes untuk menjalani pagelaran Liga 1 2020. Nazario diketahui memiliki darah Indonesia.

Bahkan Nazario juga masuk dalam daftar pemain berdarah Indonesia yang dihimpun Kemenpora pada 2017. Namun hingga kini tak diketahui bagaimana prosesnya.

Nazario sendiri tengah bermain untuk Spartak Varna (Bulgaria) sejak 16 Juli 2019 dan berakhir Juni 2020. Dirinya bisa menjadi opsi bagi Persita.

2