Liga Indonesia

4 Pemain Berdarah Indonesia Bisa Digaet Persik Pasca ke Liga 1 2020

Kamis, 28 November 2019 18:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaei/INDOSPORT/FOX Sports/BBC
Sedikitnya ada 4 pemain berdarah Indonesia yang mungkin bisa digaet Persik Kediri pasca resmi naik kasta ke Liga 1 2020. [Ilustrasi Darren Sidoel (kiri) dan Keziah Veendorp (kanan)] Copyright: © Grafis: Eli Suhaei/INDOSPORT/FOX Sports/BBC
Sedikitnya ada 4 pemain berdarah Indonesia yang mungkin bisa digaet Persik Kediri pasca resmi naik kasta ke Liga 1 2020. [Ilustrasi Darren Sidoel (kiri) dan Keziah Veendorp (kanan)]

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 4 pemain berdarah Indonesia yang mungkin bisa digaet Persik Kediri pasca resmi naik kasta ke Liga 1 2020.

Persik mampu promosi kala bisa tembus ke final Liga 2 2019. Menariknya Macan Putih, sukses meraih gelar juara lagi usai musim lalu menyabet trofi Liga 3 2018.

Persik nyatanya bisa mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-3 pada laga dramatis di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/19) silam.

Hal yang lebih istimewa adalah, Persik hanya butuh waktu dua tahun untuk bisa kembali ke kasta teratas sepak bola Indonesia dari strata terendah.

Setelah menjadi juara tampaknya Persik mesti memikirkan dengan matang akan apa yang kudu dipersiapkan dalam melakoni laga di Liga 1 2020.

Salah satu yang diperkirakan harus dipersiapkan oleh manajemen Macan Putih adalah perekruan pemain, baik lokal maupun asing, dimana ada empat slot (tiga non-Asia dan satu Asia).

Meski demikian ternyata ada opsi dimana pemain asing berdarah Indonesia mungkin bisa digaet oleh Persik Kediri pasca naik ke Liga 1 2020.

1. Gaston Salasiwa

© Omroep Flevoland
Gaston Salasiwa saat berseragam Almere City Copyright: Omroep FlevolandGaston Salasiwa saat berseragam Almere City.

Gelandang yang memiliki darah Indonesia pertama yang bisa digaet oleh Persik untuk Liga 1 2020 mendatang adalah Gaston Salasiwa.

Pemain yang memiliki keturunan Maluku ini memiliki kontrak hingga akhir Desember 2019 bersama Nottoden FC (Norwegia). Selain itu Gaston bisa bermain sebagai gelandang serang dan bek sayap kiri.

Menurut laman Transfermarkt kalau Gaston memiliki nilai pasar mencapai Rp2,4 miliar (135 ribu poundsterling) per 30 Desember 2018.

2. Jaell Hattu

© Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Jaell Hattu saat melawan Telstar di De Herdgang Belanda (03/05/19). Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images Copyright: Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty ImagesJaell Hattu saat melawan Telstar di De Herdgang Belanda (03/05/19). Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images

Berikutnya ada Jaell Hattu yang bisa saja digaet oleh Persik di Liga 1 2020. Jael merupakan pemain berdarah Indonesia berdasarkan laman Transfermarkt.

Jaell Hattu bisa bermain sebagai gelandang serang dan bek sayap kanan. Terlebih harga pasar (market value) Jaell mencapai Rp808 juta (45 ribu poundsterling) per 21 Januari 2019.

Saat ini Jaell Hattu bermain untuk NEC Nijmegen U-21 sejak dikontrak 1 Juli 2019 dan tak diketahui sampai kapan. Namun Persik bisa menggaetnya dengan status permanen atau pinjam.

3. Lorenzo Pace

© Lazionews.eu
Lorenzo Pace. Copyright: Lazionews.euLorenzo Pace, saat masih membela klub Liga Italia Lazio U-17.

Selanjutnya ada gelandang bertahan Lorenzo Pace yang bisa digaet oleh Persik untuk menjalani 38 pertandingan pada ajang Liga 1 2020 mendatang.

Lorenzo diketahui lahir di Bandung, Jawa Barat, 24 tahun silam. Lorenzi memiliki darah Indonesia berkat sang ibu sedangkan ayahnya berasal dari Italia.

Saat ini Lorenzo bermain untuk Vis Artena (Italia) dengan kontrak hingga Juni 2020. Pemain dengan tinggi 164 cm ini bisa bertindak sebagai gelandang tengah dan bek sayap kanan.

4. Keziah Vendoorp

© Erwin Otten/Soccrates/Getty Images
Pemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia Copyright: Erwin Otten/Soccrates/Getty ImagesPemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia

Terakhir ada bek tengah yang punya darah Indonesia, yaitu Keziah Veendorp bisa pula direkrut oleh manajemen Persik di pagelaran Liga 1 2020.

Saat dihubungi INDOSPORT beberapa waktu lalu, Keziah memiliki darah Indonesia berkat kakek dan neneknya. Bahkan dirinya ingin sekali membela Timnas Indonesia.

Keziah saat ini bermain untuk FC Emmen (Belanda) dan memiliki kontrak hingga Juni 2020. Selain menjadi bek tengah, Keziah juga bisa bermain sebagai bek sayap kanan.

Meski demikian dari nama-nama pemain beradarh Indonesia yang telah lama bermain di luar negeri dan bisa digaet Persik, tetapi manajemen Macan Putrih pasti memiliki pilihan tersendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%