Liga Inggris

3 Wonderkid yang Tampil Impresif di Liga Inggris Sejauh Ini

Jumat, 29 November 2019 18:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Musim ini, beberapa klub di Liga Inggris, entah itu klub papan atas maupun papan bawah mulai rajin menggunakan beberapa talenta muda mereka. Entah itu hasil binaan klub atau talenta yang dibeli saat masih muda.

Hal tersebut terjadi karena dalam beberapa tahun terakhir ini, barisan pemian muda seperti Trent Alexander-Arnold, Marcus Rashford, Mason Mount, Tammy Abraham, dkk berhasil bermain impresif dan menjadi tulang punggung klub.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror, berikut daftar wonderkid yang sejauh ini tampil impresif dan berhasil membuat klub percaya mengembangkan talenta muda yang terdapat di akademi mereka.

Harvey Elliott adalah nama yang pertama muncul. Berhasil menjadi pemain termuda yang bermain dalam Piala Liga saat berusia 15 tahun 174 hari, Elliott juga berhasil menjadi pemain termuda yang debut di Liga Inggris saat berusia 16 tahun 30 hari.

Masa depan pemain didikan akademi Fulham ini akan sangat terang jika dapat terus tampil impresif dan konsisten. Bersama Liverpool, Elliott yang digadang-gadang menjadi The Next Gareth Bale ini belum sekali pun dimainkan di Liga Inggris.

Tetapi, menilik performa apiknya saat dia dimainkan di Piala Liga Inggris, bukan tidak mungkin penampilan debutnya bersama Liverpool di Liga Inggris akan segera menjadi kenyataan.

Yang kedua ada nama Gabriel Martinelli. Datang dari klub Serie D Liga Brasil, nama Martinelli mungkin tidak setenar David Luiz, Nicolas Pepe, Dani Ceballos, dan Kieran Tierney.

Tetapi dengan 7 gol dari 11 penampilannya bersama Arsenal di Liga Europa dan Piala Liga Inggris, sepertinya bocah asal Brasil ini akan menjadi salah satu pemain fenomenal beberapa tahun mendatang.

Di daftar terakhir ada Mason Greenwood. Jika dua nama barusan bukan merupakan produk asli akademi klub, maka Greenwood adalah lulusan akademi Manchester United yang berhasil bermain di tim utama Setan Merah

Pencetak gol termuda untuk Manchester United di kompetisi Eropa ini telah tampil dalam 10 pertandingan Liga Inggris dan mencetak 2 gol. Tampaknya, masa depan Greenwood  akan semakin cerah jika menilik konsistensi penampilannya dan kepercayaan Solskjaer pada barisan pemain mudanya.